Sukses

Liverpool Ingin Boyong Playmaker Gaek Juventus?

Playmaker gaek Juventus ini selalu diminati klub-klub besar Eropa.

Liputan6.com, Liverpool: Makin beragam rumor transfer yang melibatkan Liverpool. Setelah dikabarkan bakal mrekrut winger Manchester City, James Milner kini Liverpool pun dikabarkan segera memboyong playmaker gaek dan legendaris Juventus, Andrea Pirlo.

Seperti dilansir Metro, Pirlo (35 tahun) masih menyisakan sisa satu tahun kontrak dengan "Si Nyonya Tua". Hanya saja, Pirlo kemungkinan tak akan menghabiskan sisa kontraknya. Lagipula Juventus bisa mendapatkan dana jika memang dilepas akhir musim ini.

Melihat gelagat ini, "The Reds" bergerak cepat. Masih menurut Metro, manajemen Liverpool dikabarkan sudah mencoba dekati agen untuk mengetahui kemungkinan transfer Pirlo ke Liverpool akhir musim mendatang.

Tentu sebuah kejutan jika transfer ini terealisasi. Pirlo adalah ahli umpan yang sudah sohor di seluruh jagat sepak bola Eropa. Kemampuannya dalam membaca permainan membuat dia selalu diincar klub-klub besar, bahkan saat usianya sudah menua sekalipun.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk komentar Pirlo....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pirlo juga bisa menjadi pengganti ideal bagi Steven Gerrard yang bakal hengkang di akhir musim. Apalagi jika Pirlo dan Milner sama-sama diboyong ke Anfield, maka lini tengah Liverpool bakal bertambah kaya musim depan.

Mungkinkah Pirlo main di Liga Inggris? Pirlo sendiri dalam wawancara terakhir malah mengatakan jika Liga Amerika Serikat (MLS) bisa menjadi pilihannya jika hengkang dari Juventus.

"Saya tak akan berhenti bermain. Saya akan terus melaju selama hasrat untuk berlatih masih ada. Juventus adalah klub seri A terakhir saya. MLS bisa saja jadi pelabuhan berikutnya, tapi untuk saat ini saya tak punya hasrat lain. Hanya Juventus satu-satunya di pikiran saya," tuturnya seperti dikutip mlssoccer.

Andrea Pirlo tampak masih maksimal bermain dalam waktu lama melawan Real Madrid (OLIVIER MORIN / AFP)

Baca Juga:

Guardiola: Messi Menunjukkan Kelasnya

"Waktu yang Tepat Timnas Indonesia Bicara"

Inilah 20 Klub Bola Paling Bernilai di Dunia Versi Forbes

Sudah Kalah dari Mayweather, Pacquiao Juga Kena Sanksi?

MU Masih Galau Soal Nasib Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.