Sukses

Sebut Pacquiao Penakut, Mayweather Tolak Tanding Ulang

Floyd Mayweather Jr kesal Pacquiao tak mengakui kekalahannya.

Liputan6.com, Las Vegas: Duel terbesar abad ini antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao memang sudah berakhir pada Minggu (3/5/2015) lalu. Namun kontroversi dan perbincangan soal duel itu masih saja bergulir.

Kali ini, Mayweather kembali serang Pacquiao dengan menyebut petinju asal Filipina itu sebagai sosok yang penakut. Dia pun tegas menolak tak mau tanding ulang atau rematch melawan Pacquiao.

Kegeraman Mayweather terjadi setelah Pacquiao diketahui tak memberitahukan dengan jujur soal cedera bahu yang dialaminya jelang pertarungan lawan Mayweather tersebut. Petinju asal Amerika Serikat berusia 38 tahun itu mengaku kehilangan respek terhadap Pacquiao.

"Alasan, alasan, alasan. Dia memang cepat. Tangan kiri dia cepat. Tangan kanan dia cepat dan dia memukul dengan tangan kiri dan kanan dengan kuat. Saya tak percaya dengan omong kosong dia. Dia kalah. Dia tahu sudah kalah. Saya jadi tak respek lagi dengan dia," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)
Penolakan Mayweather soal kemungkinan rematch lawan Pacquiao cukup aneh. Soalnya usai pertarungan lalu, Mayweather sempat kirim pesan singkat ke presenter ESPN jika dirinya siap tarung ulang saat Pacquiao pulih dari cedera.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sekarang, Mayweather malah menolak untuk tarung ulang. Petinju kelahirna Kalifornia itu mengaku fokus untuk duel pada September nanti yang bakal menjadi duelnya yang ke-49.

"Apakah saya sms Stephen A Smith dan bilang saya akan tarung ulang melawan Pacquiao? Yeah, tapi saya berubah pikiran," tandasnya."Untuk saat ini, tidak karena dia pecundang dan penakut. Jika Anda kalah, terima kekalahan dan bilang "Mayweather, Anda memang lebih baik."

Pertarungan Mayweather vs Pacquiao dikenal sebagai "Fight of The Century". Selain karena duel ini sudah ditunggu-tunggu, duel ini juga menyajikan hadiah fantastis yaitu 300 juta pounds (Rp 3,9 triliun). Pacquiao mendapatkan Rp 1,2 Triliun, sedangkan Mayweather mendapatkan Rp 1,7 triliun.

Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (AP Photo/John Locher)

Baca Juga:

Guardiola: Messi Menunjukkan Kelasnya

"Waktu yang Tepat Timnas Indonesia Bicara"

Inilah 20 Klub Bola Paling Bernilai di Dunia Versi Forbes

Sudah Kalah dari Mayweather, Pacquiao Juga Kena Sanksi?

MU Masih Galau Soal Nasib Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.