Sukses

Klub Liga Primer Ini Sambut Hangat Bale Jika Balik ke Inggris

Pochettino mengaku memang tidak mudah seorang pemain tiba di klub besar seperti Madrid

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur siap menyambut bintang Real Madrid, Gareth Bale, jika mau kembali ke White Hart Lane. Hal ini disampaikan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. "Kami dengan terbuka akan menyambut lagi dia," katanya.

Bale sejauh ini selalu mendapat kririkan setelah bergabung selama dua musim dengan Madrid. Terakhir, Bale mendapat penilaian negatif saat Madrid menelan kekalahan dari Juventus di leg pertama semi-final Liga Champions.

"Jika dia tidak nyaman di Madrid, kami akan menyambut hangat bila kembali ke sini," kata Pochettino, seperti dilansir Soccerway, Jumat (8/5/2015).

Data itu diungkapkan Marca setelah Real Madrid menumbangkan Barcelona di final Piala Raja lewat aksi individu Bale. (Foto: Daily Mail)

Menurut Pochettino, memang tidak mudah ketika seorang pemain tiba di sebuah klub besar seperti Madrid. Tapi, jika dilihat dari cara bermain, Gareth Bale sebenarnya memiliki kualitas untuk sukses, ia hanya perlu waktu.

"Ketika [Zinedine] Zidane pergi ke Real Madrid, musim pertama sangat sulit baginya, dengan banyak kritikan. Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi."

"Budaya sangat berbeda antara Inggris dan Spanyol. Hal ini sangat sulit bagi pemain Inggris tiba di Spanyol," katanya.

"Lebih baik ketika Anda datang dari Spanyol ke Inggris, ketika Anda pergi ke sana, Anda perlu satu atau dua musim untuk beradaptasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap di Madrid

Namun, sebelumnya, mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, berharap Bale berada di klub setelah musim ini. Calderon sama sekali tidak berpikir pemain sayap itu, akan meninggalkan Bernabeu.

"Saya berharap ia akan tinggal dan tetap bersama kami," kata Calderon.

"Rupanya dia senang berada di sini [Madrid], dan seperti yang saya katakan sebelumnya masalahnya adalah nilanya lebih tinggi dari Cristiano Ronaldo."

"Tapi saya pikir tidak ada alasan bahwa dia akan meninggalkan Madrid," ujar Calderon. "Dia pemain yang sangat baik dan berkomitmen untuk tim."

Baca Juga:

"MU Sulit Cari Sosok Pengganti Van Gaal"

Chicharito Ungkap Cara Ampuh Kalahkan Juventus

Calderon: Bale Harus Tetap Tinggal di Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini