Sukses

Absen Latihan di Persebaya, Eks Pemain MU Pilih Pulang Kampung

Djemba-Djemba absen di latihan perdana skuat Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Pemain asing  Persebaya Surabaya, Eric Djemba-Djemba, mangkir dari latihan perdana pascalibur sepekan, Kamis (8/5) ini. Djemba-Djemba absen dari latihan karena sudah pulang ke rumahnya di Perancis.

Selain Djemba-Djemba, bek kiri Persebaya Dany Saputra juga tak bisa mengikuti latihan yang berlangsung di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, itu.

Berbeda dengan Djemba-Djemba, Dany tak bisa bergabung dengan rekannya karena harus naik meja operasi. Dany mengalami cedera mata kaki saat latihan beberapa waktu lalu. Cedera itu tergolong parah sehingga Dany disarankan dokter tim Herry Siswanto untuk dioperasi.

"Untung, cedera Dany terjadi ketika kompetisi berhenti. Dengan begitu, kita tidak perlu cemas karena tak perlu mencari penggantinya. Untuk Djemba-Djemba sudah pamit, jadi tidak ada tindakan dari manajemen," terang Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Saat ini, hanya 25 pemain yang menjalani latihan di bawah komando Ibnu. Sebab, selain Djemba-Djemba dan Dany, ada lima pemain lain yang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 di Lembang, Jawa Barat.

Kelima pemain itu adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juniantara, dan Hargianto. Nama terakhir adalah penggawa Persebaya yang baru kali pertama ini dipanggil Timnas U-23.

Sementara satu pemain Persebaya yang pernah mengikuti seleksi Timnas sebelumnya, Zaenuri, tidak turut dipanggil. "Zaenuri tidak ada di daftar yang dikirimkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) PSSI," jelas Ibnu.

Ibnu menyebutkan, tanpa mereka latihan tidak bisa optimal. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena kompetisi juga berhenti. Berbeda dengan saat persiapan menjelang kompetisi lalu, kala itu Ibnu kelabakan karena materi pemainnya jarang lengkap.

Baca Juga:

"MU Sulit Cari Sosok Pengganti Van Gaal"

Chicharito Ungkap Cara Ampuh Kalahkan Juventus

Calderon: Bale Harus Tetap Tinggal di Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini