Sukses

Masuk Tim Transisi, Ridwan Kamil Ajukan Syarat

Ridwan Kamil baru memberikan keputusan pada Jumat sore sebelum pengumuman.

Liputan6.com, Bandung -
Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku meminta syarat khusus sebelum namanya dimasukkan dalam Tim Transisi PSSI yang dibentuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Tapi ia berjanji akan memberikan sumbangsih maksimal demi kemajuan sepak bola di tanah air.

Syarat yang diberikan pria yang kerap disapa Emil itu ternyata sangat berkaitan dengan pekerjaannya sebagai Walikota. Ia tak mau tugas sebagai anggota Tim Transisi PSSI menganggu fokusnya untuk mengurus Kota Kembang.
 
"Saya sanggupi, tapi dengan catatan saya memiliki keterbatasan waktu karena harus fokus di Walikota juga," ujar Emil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/5/2015) malam.
 
"Kalau saya pada dasarnya dimana negara membutuhkan energi, hidup saya, pemikiran-pemikiran saya, saya pasti dukung," katanya menambahkan.
 
Keterlibatan dirinya menjadi tim transisi sebelumnya telah diberitahukan terlebih dahulu oleh Menteri Imam Nahrawi jauh-jauh hari. Namun ia baru memberikan keputusan pada Jumat sore sebelum pengumuman.

"Tadi telepon jam 5 sore. Ya (menyetujui masuk tim transisi) saya bilang, karena memang sudah dihubungi sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini