Sukses

Walikota Batu Janji Bantu Rekonsiliasi Arema

Eddy pernah terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema Indonesia pada 2011 silam.

Liputan6.com, Malang - Walikota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko terpilih menjadi anggota tim transisi yang akan mengambil alih wewenang PSSI. Nama Eddy Rumpoko sendiri tak asing bagi kalangan bola khususnya bagi Aremania, kelompok suporter Arema Malang.

Eddy pernah terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema Indonesia pada 2011 silam. Eddy masih satu satu angkatan dengan (mendiang) Lucky Acub Zainal, putra pendiri klub Arema (almarhum) Brigjen (Purn.) Acub Zainal.

Diyakini masuknya nama Eddy Rumpoko ini berkaitan dengan masalah Arema Cronus yang dicoret oleh Badan Olahraga Profesional indonesia (BOPI) karena masalah dualisme kepemilikan. Eddy dianggap sosok yang memahami masalah di internal Arema.

"Demi Arema, saya akan berkoordinasi dengan seluruh pihak dan termasuk berkomunikasi dengan Aremania," kata Eddy.

Eddy mengaku cukup memahami masalah internal Arema. Ia berharap bisa membantu mengatasi permasalahan Arema secepatnya. "Saya akan mendorong rekonsiliasi Arema lebih cepat, karena saya tahu apa masalahnya. Semoga keberadaan saya bisa membantu Arema," ujar Eddy.

Eddy mengaku dihubungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Jumat (8/5/2015) sore . "Ini tugas negara, saya sebagai anak bangsa merasa bangga dan terhormat dipercaya oleh Menpora," tandas Eddy.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.