Sukses

Ridwan Kamil Siap Komunikasi dengan FIFA

"Kalau saya diminta bantu untuk diplomasi internasional saya sangat siap," kata dia.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 17 nama telah diumumkan sebagai tim transisi yang dibentuk oleh Menpora, Imam Nahrawi. Salah satunya adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Disinggung bila ditugaskan sebagai perwakilan diplomasi dari Indonesia untuk berkomunikasi langsung dengan FIFA, Ridwan mengaku siap. "Saya akan pelajari dulu. Kalau saya diminta bantu untuk diplomasi internasional saya sangat siap," kata dia.

Menurutnya salah satu bekal yang dimilikinya adalah karena memiliki hubungan dengan beberapa negara berkat jabatannya sebagai Walikota Bandung. "Karena hubungan internasional saya banyak, jadi mungkin saya bisa bantu menunjukkan logika-logikanya," tambahnya.

Bila dalam komunikasinya tersebut diminta untuk hadir secara langsung, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku hal tersebut tidak masalah, meski dirinya kini disibukkan sebagai Wali Kota Bandung.

"Saya rasa tidak masalah," tutupnya.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.