Sukses

Alasan Menpora Rekrut Ridwan Kamil di Tim Transisi

Kedekatan dengan bobotoh menjadi salah satu alasannya.

Liputan6.com, Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil, blak-blakan soal alasannya dipilih Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjadi salah satu dari 17 nama yang dipanggil untuk menjadi tim transisi PSSI.

Menurut orang nomor satu di Bandung ini, kedekatan dengan bobotoh menjadi salah satu alasan kenapa ia dipilih Menpora.

"Ya salah satunya beliau tahu saya dekat dengan sepak bola. Zaman SMA, saya kan ikut klub Persib tapi di level SMA. Kemudian jadi Walikota dan menunjukkan dukungan dan moril membela Persib dan bobotoh," kata Ridwan.

Emil menjelaskan, dirinya akan mendengar dan menerima masukan dari berbagai pihak untuk bisa segera menyelesaikan kisruh yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia.

Bila tidak segera diselesaikan dapat berdampak pada nasib tim-tim sepakbola Indonesia yang mengikuti kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015. "Harus saling memberi ruang toleransi demi sepak bola, kalau tidak, tidak beres-beres," ucapnya.

"Kita berprasangka baik saja. Kalau semua orang tidak ada yang mau memberi ruang, susah moal beres-beres (tidak akan beres-beres). Kasian klub-klub berhenti. Memang gaji gampang? Ada klub mau bubar karena tidak ada sponsor,  karena uangnya dari pertandingan," terangnya.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.