Sukses

Diundang Ke Barcelona, Ridwan Kamil Ingin Curi Ilmu La Masia

Ia akan berkunjung ke Barcelona Nevember nanti.

Liputan6.com, Bandung - Barcelona, kota terbesar kedua di Spanyol ini terkenal dengan klub sepak bola FC Barcelona. Tidak bisa dipungkiri FC Barcelona bisa disebut sebagai salah satu tim terbaik dunia saat ini.

Banyak prestasi yang telah diraih klub ini baik di liga domestik, Eropa maupun dunia. Sejak berdiri pada tahun 1899, Barcelona telah mengoleksi 21 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey,10 gelar piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champion Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa dan 2 gelar Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Selain itu Barcelona terkenal dengan akademi sepak bola Barcelona yang disebut La Masia. Nama-nama beken di dunia sepakbola seperti Cesc Fabregas, Mikel Arteta, Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol dan pesepakbola yang disebut-sebut yang terhebat abad ini Lionel Messi lahir dari akademi yang letaknya tidak jauh dari Camp Nou yang menjadi markas dari Barcelona.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan November 2015 nanti, dirinya akan melakukan kunjungan ke Barcelona dan diundang langsung untuk hadir ke La Masia.

"Tadi ada tim dari Barcelona datang. November nanti, Bandung diundang ke Barcelona, salah satunya berkunjung ke sekolah sepak bola La Masia," kata Ridwan.

Nantinya dirinya akan mempelajari bagaimana proses pelatihan di sana sehingga bisa menghasilkan para pemain sepak bola yang handal. Nantinya hasilnya akan diterapkan di Bandung dan Indonesia.

"Saya juga mau belajar ke Barcelona. Jadi, ilmu-ilmu Barcelona akan kita tularkan ke Bandung khususnya ke sepak bola nasional," tutup pria yang akrab disapa Emil ini.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini