Sukses

Mourinho Enggan Lepas Cech

Petr Cech kehilangan tempat utama di skuat Chelsea.

Liputan6.com, London - Nasib penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, masih belum jelas. Posisi Cech yang mulai tersingkir dari skuat utama The Blues membuatnya kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge musim mendatang. Akan tetapi sang manajer, Jose Mourinho, tampaknya masih belum rela melepas Cech ke klub lain.

Pria asal Portugal itu mengaku memiliki andil besar dari setiap keputusan tim dalam bursa transfer. "Yang pertama terserah saya dan Roman Abramovich, lalu ada juga keputusan di manajemen, jadi keputusan itu adalah hasil diskusi antara saya dan orang-orang itu."

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/800580/original/009049700_1422125079-2015-01-24T174548Z_875377451_GM1EB1P04NK01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-CUP.JPG

"Tapi jika itu sepenuhnya jadi keputusan saya, saya lebih suka Cech menetap di sini. Itu adalah keputusan saya," ucap Jose Mourinho seperti dilansir Soccerway (9/5).

Cech telah menjadi salah satu pemain terbaik yang berjaya di era Abramovich. Ia bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2004 dan telah memenangkan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, Liga Champions, dan tiga Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Cech Chelsea tidak juara

Kini pria asal Republik Ceko itu kehilangan posisinya menyusul kedatangan Thibaut Courtois. Namun Mourinho sebenarnya tidak bermaksud menyingkirkan Cech dari skuat utama.

"Saya pikir sudah dibuktikan musim ini, klub sangat membutuhkan dua penjaga gawang yang bagus. Tanpa Cech musim ini saya pikir klub tidak akan menjadi juara, karena ia bermain dalam enam pertandingan penting di Liga Premier," tambah Mourinho.

Kabar tersingkirnya Cech dari skuat The Blues membuat sejumlah klub berebut tanda tangannya. Dua klub Inggris, Liverpool dan Arsenal juga berminat merekrutnya.

"Bagi saya, keputusan utama adalah Cech akan tetap di sini. Dan pilihan lainnya Cech bisa pergi tapi bukan ke klub Inggris," pungkas eks pelatih Real Madrid itu.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini