Sukses

Rose-Butler Bawa Bulls Jinakkan Cavaliers di Gim Ketiga

Rose menentukan kemenangan Bulls berkat tembakan tiga angkanya.

Liputan6.com, Chicago- Chicago Bulls berhasil unggul 2-1 atas Cleveland Cavaliers di semifinal Wilayah Timur NBA. Pada gim ketiga, Sabtu (9/5/2015) pagi WIB, Bulls menang 99-96 di United Center.

Duet Derrick Rose dan Jimmy Butler jadi mimpi buruk bagi Cavaliers. Keduanya mencetak setengah poin Bulls. Rose menyumbang 30 poin, tujuh rebound dan tujuh assists. Sedangkan Butler menghasilkan 20 poin dan lima steal.

Pertandingan hampir berlangsung hingga overtime karena Cavs mampu menyamakan skor menjadi 96-96 saat laga tersisa. Namun disaat genting, Rose muncul sebagai pahlawan.
Cleveland Cavaliers-Chicago Bulls (AFP)
Tembakan tiga angka peraih MVP NBA satu kali itu saat buzzer berbunyi membuat Bulls menang 99-96. Rose berhasil mengelabui center Tristan Thompson untuk melepaskan tembakan tiga angka menentukan tersebut.

Aksi Rose ini membuat performa apik LeBron James jadi tidak ada gunanya. James hampir meraih triple double dengan 27 poin, delapan rebound dan 14 assists.

Sayangnya kemenangan Bulls kali ini harus dibayar mahal. Big man Pau Gasol mengalami cedera hamstring. Dia cuma main 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.