Sukses

Prediksi Crystal Palace vs MU: Selamatkan Peluang ke UCL

Kemenangan ini bakal membuat MU mengamankan peluang bermain di Liga Champions musim depan dari zona Kualifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Laga kontra Crystal Palace setidaknya bisa menjadi ajang titik balik bagi Manchester United atas hasil buruk yang melanda jelang akhir musim.

Kemenangan ini bakal membuat MU mengamankan peluang bermain di Liga Champions musim depan dari zona Kualifikasi.

Bertanding di Selhurst Park, Sabtu 9 Mei 2015, tim besutan Louis Van Gaal itu baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di kandang, Old Trafford. Itu rekor terburuk dalam kurun waktu hingga 2001.

Terlebih, cedera pemain menghantui tim yang identik dengan warna merah tersebut. Michael Carrick, Jonny Evans, Rafael, Marcos Rojo, dan Luke Shaw mesti absen sejak kekalahan 1-0 atas West Brom pekan lalu.

Tapi menghadapi Crystal Palace Minggu 9 Mei 2015 di Selhurst Park, MU boleh bangga karena dalam 8 laga di 10 pertandingan terakhir gagal mereka tidak kebobolan. Rapor pertemuan The Red Devils pun cukup impressif ketik jumpa tim Divisi Championship itu. Ya, dalam 13 partai terakhir di semua kompetisi, MU belum kalah.

"Ini pertandingan yang membuat Anda ingin tetap bertahann di Liga Premier, bersaing dengan pemain terbaik di dunia. Saya pikir itu akan menjadi sangat sulit. Tapi kami sudah pengalaman di seperti game-game ini," ujar pemain Crystal, James McArthur.

Melihat klasemen Premier League, Crsytal berada di peringkat 12 klasemen. Masih aman di zona terlarang alias degradasi

Menurutnya Palace bermain santai menghadapi MU, tanpa rasa takut dan beban besar. "Kami tanpa tekanan. Anda dapat pergi ke Stamford Bridge, Manchester United bisa datang ke sini atau Anda dapat pergi ke Anfield minus perasaan tkut."

Selain itu, Palace ingin mengejar rekor pon tahun lalu sebagai bukti nyata bahwa tim yang bermarkas di london itu memiliki kemajuan.

Crsytal pun kini mencoba mendapatkan poin lebih di klasemen sebanyak mungkin dibanding musim lalu di mana hanya memetik 45 poin.

"Ini tentang tantangan mencoba mendapatkan poin di klasemen sebanyak mungkin. Klub memiliki 45 poin musim lalu, jadi kami ingin mencoba mengalahkan rekor itu. Dan bila mampu, itu menunjukkan ada kemajuan nyata di klub," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.