Sukses

Persib Bandung Hajar Persigar Garut

Spaso memborong empat gol.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampil garang dalam laga uji coba melawan Persigar Garut yang digelar di Lapang Pusdik Armed, Sabtu (9/5/2015). Tidak Tanggung-tanggung, Firman Utina Cs menghajara Persigar dengan skor telak 14-0.

Ilija Spasojevic tampil sebagai bintang dengan mencetak empat gol alias quatrick di menit 57 lewat tendangan penalti, menit 58, menit 65 dan menit 73. Kemudian Makan Konate mencetak hattrick di menit 6, menit 12 dan menit 31.

Sedangkan 7 gol Persib lainnya dicetak oleh gol bunuh diri pemain Persigar di menit 10, Tantan di menit 25, Firman Utina di menit 28 dan 34, M. Ridwan (36), Atep (41) dan Rudiyana (54).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan raihan yang diraih anak asuhnya pada pertandingan uji coba kali ini sebelum menghadapi Ayeyawady United dalam laga lanjutan babak kualifikasi Grup H, AFC Cup 2015, Rabu (13/5/2015) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurutnya dalam pertandingan ini apa yang menjadi pekerjaan rumah yaitu penyelesaian akhir sudah bisa diperbaiki dengan baik oleh anak asuhnya. Itu terbukti dengan banyak peluang yang bisa di konversi menjadi gol.

"Dua babak pertandingan para pemain mengerti betul kekurangan selama ini yaitu masalah penyelesaian akhir. Saya cukup puas karena babak pertama tadi hanya bisa dibilang satu atau dua peluang yang hilang. Selebihnya finishing touch sangat bagus," katanya saat ditemui usai laga uji coba.

Dalam pertandingan kali inipun, pria yang akrab disapa Djanur ini mengaku performa striker asing, Ilija Spasojevic sangat baik. Dalam beberapa laga uji coba terakhir, pemain asal Montenegro ini menampilkan kelasnya sebagai predator kotak penalti.

"Dalam setiap uji coba Spaso sangat menjanjikan. Tiap pertandingan keliatan progresnya (perkembangannya)," ucapnya.
 
Dirinya berharap tren positif ini dapat dijaga hingga laga menghadapi Ayeyawady United nanti. "Harapan positif semoga bisa menjaga tren ini hingga pertandingan nanti dan kita bisa meraih 3 poin melawan Ayeyawady United," tutup mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini