Sukses

Pellegrini: City Butuh Pemain Seperti Messi

Bukan hanya Lionel Messi, Manchester City juga memerlukan banyak hal di sekelilingnya untuk menjadi tim yang kuat.

Liputan6.com, Manchester - Meski sudah belanja pemain mahal, seperti Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, Yaya Toure, dan Edin Dzeko kiprah Manchester City di kompetisi Eropa belum menggembirakan. Klub Liga Premier Inggris ini masih tertinggal dari Barcelona dan Real Madrid.

Dalam dua musim terakhir di Liga Champions, City sudah empat kali dikalahkan Barcelona. Tidak seperti City, Barca bisa lolos ke final musim ini dan berpeluang memenangkan gelar La Liga Spanyol.

Manajer City Manuel Pellegrini memiliki pandangan jika City ingin selevel dengan Barca atau Madrid. "Pertama, kita harus menemukan Lionel Messi yang lain," kata pria asal Chile tersebut seperti dilansir Soccerway, Sabtu (9/5/2015). "Dia membuat perbedaan, seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid."

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)

Namun, Pellegrini menegaskan pemain seperti Messi bukanlah satu-satunya yang diperlukan City untuk menyamai level Barca. "Tahun lalu, Barcelona tidak memenangkan gelar. Messi adalah pemain penting, tetapi itu bukan hanya Messi. Anda perlu banyak hal di sekelilingnya untuk menjadi tim yang kuat," ujarnya.

Musim ini, City disingkirkan Barcelona di perdelapan final. Sementara di Liga Premier Inggris, Joe Hart dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar juara yang musim ini direbut Chelsea.

Baca Juga:

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Jelang Tutup Musim, 2 Raksasa Italia Disanksi UEFA

Steven Gerrard, Musuh Favorit Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini