Sukses

Pieter Huistra Pilih Asisten Berpengalaman untuk Timnas Senior

Huistra menunjuk asisten yang sudah tak asing lagi di "Tim Merah Putih".

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih interim timnas Indonesia, Pieter Huistra sudah memilih asisten yang bakal membantunya tangani timnas senior. Pelatih asal Belanda ini memilih figur asisten yang sudah tidak asing lagi yaitu Wolfgang Pikal.

Pikal dinilai sudah berpengalaman dan sudah cukup mengenyam asam garam sepak bola Indonesia. Apalagi, pria asal Austria ini sudah membantu Alfred Riedl di timnas senior pada Piala AFF 2010 dan 2014.

"Dia figur pelatih bagus, pelatih yang berlisensi A, bisa bahasa Indonesia dan sudah lama di negara ini, tentu dia sudah banyak mengenal para pemain sepak bola berbakat di sini," kata Huistra, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Seperti diketahui, Huistra ditunjuk untuk menangani timnas dalam dua laga awal grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sekaligus menjadi Pra Piala Asia 2019. Pada dua laga itu, skuat Merah Putih bakal menghadapi Cina Taipei (11/6) dan Irak (16/6).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini