Sukses

Barcelona Tuntaskan Dendam Atas David Moyes

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 di Camp Nou Stadium

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (9/5/2015) malam WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menuntaskan dendam atas kekalahan 0-1 dari anak asuh David Moyes di putaran pertama.

Sociedad menebar ancaman terlebih dahulu. Pada menit keempat, Esteban Granero melepaskan umpan lambung yang disambung dengan kepada Xabi Prieto. Namun sayangnya, bola hasil sundulan Prieto melebar di sebelah kiri gawang Los Blaurgana (julukan Barcelona).

Empat menit kemudian, Barcelona membalas. Dani Alves melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Messi menyundul bola, tapi masih bisa ditangkap kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

(AFP)

Menit ke-13, Neymar melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Sociedad. Tapi Rulli masih cekatan menggagalkan peluang tim besutan Luis Enrique.

Memasuki menit ke-30, Los Blaugrana mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Namun sayangnya mereka tidak bisa menembus pertahanan Barcelona.

Lima menit setelahnya, Messi melepaskan umpan lambung. Luis Suarez menyundul bola, sayang usaha striker asal Uruguay tersebut tidak menemui sasaran.

Rafinha memanfaatkan kemelut di kotak penalti Sociedad pada menit ke-40. Namun, hasil sepakan kaki kanannya masih bisa diblok pemain Sociedad. Hingga wasit membubarkan babak pertama, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol.

Simak ulasan babak kedua di halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Los Blaugrana langsung tampil agresif. Hasilnya tidak percuma, pada menit ke-51, Messi melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Neymar. Bola hasil sundulan striker Brasil itu meluncur mulus ke gawang Rulli.

Sembilan menit berselang, Granero melepaskan umpan terobosan kepada Inigo Martinez yang tanpa kawalan. Namun Inigo sudah berada dalam posisi off side.

Barcelona kembali mendapat peluang. Pada menit ke-65, Alves melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Sociedad. Bola disambung Neymar dengan kepalanya. Tapi, Rulli masih bisa menangkap bola hasil sundulan Neymar.

Lima menit setelahnya, memanfaatkan umpan sundulan Xavi, Messi menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Sociedad. Namun, upaya Messi kembali digagalkan lini pertahanan Sociedad.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/872962/original/015882300_1431191113-000_DV2022595.jpg

Sociedad mendapat peluang menyamakan angka pada menit ke-80. Pardo melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Usahanya terbuang percuma setelah pemain Los Blaugrana memblok bola.

Pedro yang baru masuk pada menit ke-82 langsung menjebol gawang Sociedad pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan Suarez, tendangan salto Pedro bersarang di jala gawang Rulli. Hingga bubaran tidak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan 2-0 atas Sociedad membuat Barcelona berada di pucuk klasemen dengan 90 poin. Sedangkan Sociedad mengumpulkan 43 poin dari 36 laga.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo, Alves, Correia, Pique, Bartra, Mascherano, Xavi, Rafinha, Messi, Suarez, Neymar

Real Sociedad: Rulli, Gonzalez, La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Prieto, Granero, Bergara, Pardo, Canales, Vela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini