Sukses

Baru Babak Pertama Real Madrid Dipecundangi Valencia

Real Madrid tertinggal 0-2, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dipecundangi tamunya, Valencia pada babak pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (10/5/2015) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Tim tuan rumah turun tertinggal dua gol.

Tampil di kandang lawan, Valencia tidak gentar. Mereka bahkan memberikan ancaman pada menit pertama melalui sepakan kaki kanan Paco Alcacer dari dalam kotak penalti Madrid. Namun, Iker Casillas masih bisa menangkapnya.

Los Blancos (julukan Madrid) hampir saja mencetak gol pada menit ke-14. Sepakan kaki kiri Gareth Bale setelah mengeksekusi tendangan bebas membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Kelelawar Hitam --julukan Valencia-- malah berhasil membuka skor. Memanfaatkan umpan silang Jose Gaya, sepakan Paco Alcacer tidak bisa dihentikan Casillas.

Terkejut dengan gol Valencia, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo menyontek bola setelah mendapat umpan silang dari Bale. Namun akurasi sepakan Ronaldo melebar di sebelah kiri gawang Diego Alves. Peluang tersebut terjadi pada menit ke-22.

Valencia menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Memanfaatkan umpan lambung Parejo, sundulan Javi Fuego memaksa Casillas memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Penyelamatan gemilang dilakukan Diego Alves pada menit ke-31. Dia menepis tendangan kaki kiri Bale dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Valencia.

Dewi Fortuna tak menghampiri Madrid pada babak pertama. Pada menit ke-40, sepakan kaki kanan Javier Hernandez yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Valencia membentur tiang.

Madrid punya peluang emas memperkecil kedudukan ketika mendapat penalti pada menit ke-45. Sayang, sepakan Ronaldo yang mengarah ke kanan berhasil ditepis Diego Alves. Hingga bubaran babak pertama, Madrid tertinggal 0-2.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbeloa, Kroos, James, Isco, Ronaldo, Bale, Hernandez

Valencia: Alves, Mustafi, Barragan, Otamendi, Gaya, Parejo, Fuego, Gomes, Feghouli, Alcacer, Piatti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.