Sukses

Hanya Menang Tipis atas Palace, Van Gaal Salahkan Lapangan

Manchester United harus susah payah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di Selhurst Park.

Liputan6.com, London - Manchester United harus susah payah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di Selhurst Park, London, Sabtu (9/5/2015) malam WIB. Dua gol kemenangan Setan Merah --julukan MU-- dicetak oleh Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Usai pertandingan, manejer MU, Louis van Gaal tampak kesal dengan skor akhir. Menurut ahli susun formasi berkebangsaan Belanda tersebut, Setan Merah yang menguasai ball possession sebesar 62 persen bisa mencetak lebih banyak gol. Dia pun menyalahkan kondisi lapangan Selhurst Park yang kurang bagus.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/872971/original/064752700_1431196574-2015-05-09T180818Z_74196498_MT1ACI13731254_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Sangat sulit mengalahkan Crystal Palace di tanah seperti ini. Lapangannya tidak begitu baik, bola tidak bergulir dengan baik dan kami harus berjuang setiap langkah," imbuh Van Gaal, seperti diberitakan laman resmi klub.

"Banyak tim yang mengalami kehilangan poin di sini, terutama tim-tim besar. Tapi pemain saya melakukannya dengan baik dan berjuang sampai akhir," pria berusia 63 tahun tersebut menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mantan pelatih Timnas Belanda tersebut memuji penampilan winger Ashley Young yang menciptakan banyak peluang dan kiper David De Gea, yang melakukan banyak penyelamatan.

"Biasanya saya tidak mengatakan apa pun tentang kinerja seorang pemain, tapi Young sangat kuat. Dia bertanding dengan sangat baik. Sedangkan David De Gea melakukan penyelamatan luar biasa pada waktu yang tepat," Van Gaal memuji.

Crystal Palace vs Manchester United (Reuters/Eddie Keogh)

Kemenangan tersebut menjaga asa Setan Merah lolos ke Liga Champions. Saat ini, MU berada di posisi keempat dengan mengemas 68 poin.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, malam ini (waktu setempat), kami telah melakukan hal yang penting," dia mengakhiri.

Baca juga:

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini