Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Liverpool

Liverpool baru kalah sekali dari 4 kunjungan ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London- Chelsea akan menjamu Liverpool malam ini WIB di Stamford Bridge dalam pertandingan lanjutan Premier League matchday ke-36. The Blues telah memastikan diri menjuarai Premier League  musim ini, sedangkan Liverpool masih berjuang untuk bisa menembus empat besar demi tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Liverpool sendiri punya catatan tak buruk ketika menyambangi markas Chelsea, dari empat kunjungan terakhir, Steven Gerrard dan kawan-kawan menang dua kali, kalah sekali, dan imbang sekali. Selain itu, kiper The Reds, Simon Mignolet juga memiliki catatan 13 clean sheet sejauh musim ini, Liverpool berharap rekor itu bertambah.

Akan tetapi, Chelsea punya sejumlah senjata andalan untuk merebut kemenangan di depan publik mereka sendiri. Terlebih, Chelsea asuhan Jose Mourinho punya catatan hebat ketika bermain d Stamford Bridge. Dari 96 laga di kandang dalam dua periode kepelatihan Mourinho, mereka baru kalah sekali, menang 75 kali, dan sisanya imbang.    

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Fakta Menarik Chelsea vs Liverpool

Berikut 8 fakta menarik jelang Chelsea vs Liverpool: 

• Jose Mourinho telah memenangkan delapan dan kalah hanya satu dari 10 pertandingan Liga Premier sebagai pelatih melawan Liverpool. Dalam 11 pertemuan liga di liga ketika bukan Mourinho pelatihnya, Liverpool memenangkan enam pertemuan dan hanya kalah dua pertandingan dari The Blues.

• Liverpool baru kalah sekali dari empat kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge di ajang Barclays Premier League (W2 D1 L1).

• The Reds membuat tujuh clean sheet dalam sembilan laga terakhir di Premier League.

• Eden Hazard paling banyak menciptakan peluang dari open play di Liga Premier musim ini (88 kali) dan juga melewati lawan dengan menggiring bola di sebagian besar kesempatan (160 kali).

• Cesc Fabregas masuk lima besar Liga Eropa sebagai pemain yang terbanyak mencetak assist sejak awal musim lalu (30), saingan terdekatnya adalah Lionel Messi (29).

• John Terry adalah satu-satunya pemain Chelsea yang bermain setiap menit dari kompetisi Premier League sejauh musim ini (3150).

• Simon Mignolet telah membuat 13 clean sheet di Liga Premier musim ini, kiper Southampton, Fraser Forster yang menyamainya (13).

• Jose Mourinho melatih Chelsea dalam 96 pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, dan hanya kalah sekali (W75 D20 L1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini