Sukses

Operasi Lancar, Pele Tinggalkan Rumah Sakit

Ini keduakalinya dalam satu tahun Pele memiliki masalah medis.

Liputan6.com, Sao Paolo - Legenda sepak bola Brasil, Pele telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi prostat, Sabtu (9/5/2015). Ini adalah kali kedua pada tahun yang sama, pria berusia 74 tahun ini memiliki masalah medis.

Petugas media mengonfirmasi operasi Pele berjalan lancar di Albert Einstein Hospital, Sao Paolo, Brasil. Selain keluarga, dia ditemani oleh teman wanitanya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti dilansir Goal, kendati memiliki masalah pada prostarnya, tak ditemukan kanker atau tumor dalam diri Pele. Hanya saja, memang terdapat kelainan sehingga menyebabkan Pele harus dioperasi.

Pele tepatnya meninggalkan rumah sakit Albert Einstein pada pukul 18.30 waktu setempat. Dia dan teman wanitanya menolak memberikan pernyataan kepada para jurnalis yang telah menunggu di depan rumah sakit.

Usia Pele yang sudah tua membuat dia mulai kerap menderita penyakit, termasuk gangguan pada prostat. Pele dianggap salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada, dengan torehan 77 gol dari 91 caps bersama Timnas Brasil.

Sejak pensiun pada 1977, Pele banyak menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan, termasuk menjadi duta PBB. Dia juga pencari bakat untuk klub Premier League dan Presiden Kehormatan bagi New York Cosmos. 

Baca juga:  

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini