Sukses

Arsenal vs Swansea: Menanti Kejutan The Swans

Swansea punya rekor bagus di Emirates.

Liputan6.com, London - Swansea City akan tandang ke Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (101/5/2015). The Swans bertekad mencuri poin di laga ini.

Swansea punya rekor bagus di Emirates. Mereka hanya kalah sekali sejak ke promosi ke Liga Primer pada 2011. Musim lalu, kedua tim bermain imbang 2-2 di Emirates. Dalam laga tersebut, Mathieu Flamini membuat gol bunuh diri di menit-menit akhir.

Dalam laga nanti, Swansea takkan diperkuat Nelson Oliveira. Sementara bomber Bafetimbi Gomis sudah bisa kembali bermain. Di kubu Arsenal, pemain yang absen adalah Danny Welbeck, Alex Oxlade-Chamberlain dan Mathieu Debuchy.

Gylfi Sigurdsson akan jadi ancaman nyata untuk Arsenal. Pemain asal Islandia ini sudah menyumbangkan 10 assist musim ini.

"Selalu menyenangkan mencapai angka ganda dalam statistik. Bagiku menyumbangkan 10 assist sangatlah menyenangkan. Ketika masih muda, aku lebih bangga saat mencetak gol, tapi saat semakin tua, aku juga senang menyumbangkan assist. Saat ini bagiku menyumbangkan assist sama pentingnya dengan mencetak gol," kata Sigurdsson di situs resmi klub.

"Musim ini ada striker berkualitas seperti Wilfried Bony dan Bafetimbi Gomis di depanku. Kami juga memiliki pemain seperti Wayne Routledge, Nathan Dyer dan Jeff Montero yang bermain melebar, sementara Jonjo Shelvey dan Ki Sung-Yueng terus membantuku. Jadi, lebih mudah menciptakan assist untuk mereka."

"Mereka masuk ke ruang dan ini adalah tentang memberikan mereka bola, dan berharap mereka menyelesaikan peluangnya. Jika mereka tidak mencetak gol, maka aku tidak menyumbangkan assist. Jadi, aku berterima kasih kepada mereka karena menyelesaikan peluangnya," ucap Sigurdsson.

Prediksi Arsenal vs Swansea City (Liputan6.com/Yoshiro)

Baca juga: 

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.