Sukses

Atlet Sepeda Nasional Bersaing Ketat di UBL JPG Race

Sekitar 263 tim ikut meramaikan kejuaraan sepeda gunung yang berlangsung di Taman Kota 2 BSD City.

Liputan6.com, Jakarta: Dua atlet sepeda nasional yaitu Zaenal Fanani dan Sugianto kembali bersaing ketat usai merebut juara dan posisi dua pada kejuaraan sepeda gunung Universitas Budi Luhur (UBL) JPG Race bertajuk "Pesta Rakyat MTB Indonesia" di Sirkuit Taman Kota 2 BSD City, Minggu (10/5/2015). Zaenal menjadi yang tercepat di kelas Men Elite 8 lap.

Sedangkan Sugianto dari tim NCC FJC Riau membuntuti di posisi dua di kelas yang sama. Ada 11 kelas yang dilombakan dan sudah dimulai sejak Sabtu (9/5/2015).

Hari pertama lomba diawali dengan kelas Men Executive dan dilanjutkan dengan kelas Full Suspension Men Open. Hari pertama race berlangsung seru dan cuaca pun sangat mendukung sehingga semua pembalap pada hari pertama dapat melewati rintangan dengan mudah.

Memasuki hari kedua pada Minggu, sirkuit basah karena di malam hari diguyur hujan. Ini terpaksa membuat panitia menutup jalur yang dianggap rawan. "Tapi itu untuk kelas pemula saja sedangkan Man Elite tetap harus melahap seluruh jalur sepanjang 3,25 km ini," ujar Pangeran Ilham, Ketua Panitia UBL JPG Race kepada wartawan.

Dibuka walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany dan Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Anggoro, balapan dibuka dengan balapan kelas Men Master B sebanyak 3 lap.

"Kami akan revitalisasi lagi taman kota ini agar bisa menjadi potensi yang bagus ke depannya bagi Tangerang Selatan, khususnya memperkenalkan potensi di Tangerang Selatan," tandas Airin.

"Saya senang melihat anak-anak muda bersemangat ikut kejuaraan Sepeda Gunung ini. Kejuaraan seperti ini harus digelar agar atlet-atlet mountain bike bisa kembali bermunculan," timpal Kasih Anggoro.

Menurut Ilham, Sirkuit Taman Kota 2 sendiri sudah disertifikasi Dewan Sepeda Dunia atau UCI. "Maka itu setelah lebaran rencananya kami bakal menggelar kejuaraan asian cup untuk junior," tuturnya.

UBL JPG Race sudah digelar 6 kali sebelumnya sejak 2003. Sempat vakum di 2014, kejuaraan balap sepeda gunung ini seakan menghapus dahaga penggila olahraga outdoor. Ada 263 tim dari semua kategori yang ikut serta berasal dari Jakarta, Jabar, Jateng, Surabaya, Jatim , Padang , Kalimantan dan Lombok .

Lanjut ke halaman berikutnya untuk beberapa hasil di kelas bergengsi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Hasil Lengkap Lomba di 4 kelas bergengsi:

Men Elite    8 lap

Juara : Zaenal Fanani  Thrill Factory Team
    2 : Sugianto  NCC FJC Riau
    3 : Bandi Sugito  Polygon Factory Team
    4 : Taufik Walhidayah  Thrill Factory Team
    5 : Firman Hidayat  MHB Kaltim Post


Men Junior    5 lap

Juara : M. Mardanil Arham  Bolo Sewu Team
    2 : Tomi Hidayah  Bolo Sewu Team
    3 : Moch. Raihan Salim Dallas Racing Team Surabaya
    4 : M. Vicky  PST - Koseindo
    5 : Risal Bagus Wijaya  Dallas Racing Team Surabaya

Men Master A  3 lap

Juara : Apit Cengos  Pedalink - Ranger
    2 : Juwanto  Pinarello Gallery Smg
    3 : Iwank Bigsoma  Ngapak bae Junior Bike
    4 : Solihin  6MB Tegal Ahli Senang
    5 : Erwin  DDC

Men Master Expert  5 lap

Juara : Kusnadi  JPG-Bagus Bike-Ahli Senang
     2: Sugianto(Gimo)  Thrill Factory Team-PVR-Free Bike Indonesia
     3: Muhibin/Bang ben  JPG-BMC Technobike-Ahli Senang
     4: Agung Utara  Utara Cycling Team

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.