Sukses

Inter Bungkam Sembilan Pemain Lazio

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak mantan pemain Lazio, Hernanes.

Liputan6.com, Roma - Inter Milan membawa pulang tiga poin dari di Stadion Olimpico, Senin (11/5/2015) dini hari WIB. Skuat besutan Roberto Mancini ini menang 2-1 atas tuan rumah Lazio dalam lanjutan Liga Serie A Italia. Dua gol kemenangan Inter dicetak mantan pemain Lazio, Hernanes.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Inter ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan poin 52 dari 35 pertandingan. Sementara Lazio gagal menyalip AS Roma di posisi kedua. Lazio tetap di peringkat ketiga dengan poin 63.

Bermain di kandang, Lazio sebenarnya mengawali laga dengan baik. Skuat asuhan Stefano Pioli ini sudah unggul cepat ketika laga baru berjalan delapan menit. Sepakan keras Antonio Candreva menyambut umpan Felipe Anderson dari jarak dekat tak bisa dibendung kiper Samir Handanovic.

Gelandang Antonio Candreva mencetak gol pertama Lazio ke gawang Inter Milan yang dijaga kiper Samir Handanovic (REUTERS/Giampiero Sposito)

Unggul 1-0, petaka bagi Lazio terjadi di menit ke-24. Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Mauricio langsung diganjar kartu merah karena mengganjal laju Mauro Icardi. Wasit pun memberikan tendangan bebas sekitar setengah meter di luar kotak penalti. Tendangan bebas Hernanes meluncur deras ke pojok bawah kanan gawang dan tak bisa dijangkau kiper Federico Marchetti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lazio Bermain dengan Sembilan Pemain

Unggul jumlah pemain, Mancini mengganti Fredy Guardin dengan Lukas Podolski di awal babak kedua. Lima menit berada di lapangan, pengaruh Podolski belum memberikan dampak pada Inter. Sementara itu, Lazio yang bermain dengan 10 pemain mengandalkan lebar lapangan untuk melancarkan serangan balik.

Di menit ke-58, Lazio nyaris kembali unggul. Sayang, sepakan jarak dekat Miroslav Klose masih bisa diantisipasi kiper Handanovic. Dua menit berselang, Inter mengancam melalui Icardi yang lolos dari jebakan lolos. Satu lawan satu berhadapan dengan Federico Marchetti, ia melewati kiper berusia 32 tahun tersebut dan terjatuh.

Kiper cadangan Lazio Etrit Berisha menggagalkan eksekusi penalti striker Inter Milan Mauro Icardi (REUTERS/Giampiero Sposito)

Wasit Davide Massa langsung menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti. Tak hanya itu, Marchetti juga diganjar kartu merah. Namun, eksekusi penalti Icardi bia diblok kiper pengganti Etrit Berisha. Penyelamatan Berisha pun disambut heroik para pemain Lazio. Main dengan sembilan pemain, pelatih Pioli menarik Candreva dengan memainkan Balde Keita.

Inter terus menyerang pertahanan Laizo. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-84. Umpan terobosan Mateo Kovacic mampu dikejar Hernanes dan sendiri menggiring bola dari lapangan tengah hingga kotak penalti. Melepaskan tendangan kaki kiri, Hernanes mengecoh kiper Berisha yang bergerak ke kanan sementara bola mengarah ke kiri. Skor pun berubah 2-1 untuk Inter dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Lazio: 22 Marchetti; 8 Basta, 2 Ciani, 26 Radu, 33 Mauricio; 16 M Parolo, 20 Biglia; 6 Mauri(5 Braafheid, 28), 87 Candreva (14 B. Keita 77), 7 Felipe Anderson; 11 Klose (1 E. Berisha, 63)

Inter: 1 Handanovic; 33 D'Ambrosini (55 Y. Nagatomo, 68), 23 Ranocchia, 15 Vidic, 5 Juan; 13 Guarin (11 L. Podolski, 46), 18 Medel, 10 Kovacic; 88 Hernanes, 9 Icardi, 8 Palacio (77 M. Brozovic, 91)

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.