Sukses

Klasemen Liga Inggris Pekan 36: Liverpool Makin Sulit Gusur MU

Liverpool kalah jauh dalam hal selisih gol ketimbang MU.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Premier Inggris pekan 36 telah menyelesaikan sembilan pertandingan. Liverpool menelan pil pahit di pekan 36 ini. The Reds hampir dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan. Liverpool cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Chelsea pada Minggu (10/5/2015) malam WIB.

The Blues yang sudah dipastikan jadi juara Liga Premier Inggris tetap tampil serius. Chelsea unggul lebih dulu melalui sundulan palang pintu John Terry saat laga baru berjalan empat menit. Liverpool baru bisa menyamakan skor di akhir babak pertama berkat sundulan kapten Steven Gerrard.

Hasil imbang ini membuat The Reds tetap di urutan lima dengan mengoleksi 62 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester United yang ada di posisi empat atau zona Liga Champions.

Karena Liga Premier Inggris tinggal tersisa dua laga lagi maka hampir mustahil Liverpool bisa finis di posisi empat. Tim asuhan Brendan Rodgers memang masih bisa menyamai perolehan poin MU, namun perbedaan selisih gol kedua tim sangat jauh. MU 25, Liverpool 11. Liga Inggris memang akan menghitung selisih gol bila ada dua tim yang memiliki poin yang sama.

Sementara itu Manchester City makin nyaman di posisi dua klasemen dengan 73 poin berkat kemenangan besar enam gol tanpa balas atas Queens Park Rangers. Hasil ini sekaligus mendegradasikan QPR.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/873444/original/071927800_1431308370-klasemen_bpl.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini