Sukses

Mourinho Dukung Oscar Saingi Hazard

Menurut Mourinho, kemampuan Oscar musim depan akan menyamai Hazard.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mendukung Oscar untuk bisa menyamai kehebatan Eden Hazard, yang musim ini dianugerahi gelar PFA Player of the year. Menurut Mourinho, Oscar akan mampu memenangi penghargaan tersebut musim depan.

Oscar disebut-sebut bakal meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini, namun Mourinho yakin absennya pemain berusia 23 tahun ini dari Copa America menjadi keuntungan bagi perkembangannya. Oscar harus absen membela Timnas Brasil di Copa America, karena cedera paha. 

"Saya punya perasaan bahwa Oscar musim depan dan berevolusi menyamai Hazard musim ini. Dia tak pernah memiliki pramusim dalam hidupnya, karena turnamen yang dia ikuti bersama Brasil," kata Mourinho, seperti dilansir Goal.

"Tapi, sekarang dia memiliki pramusim, karena dia absen untuk ajang Copa America," sambung mantan pelatih Real Madrid ini.

Sementara itu, kiper Chelsea, Petr Cech kemungkinan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. Meski begitu, Mourinho masih yakin timnya tetap kuat, mengingat sebelumnya The Blues juga pernah menjual David Luiz dan Romelu Lukaku, yang juga mendatangkan banyak uang bagi klub milik Roman Abramovich tersebut. 

Jose Mourinho (AFP/Ben Stansall)

"Yang pertama saya ingin mempertahankan para pemain saya. Musim lalu, saya melihat kepergian beberapa pemain dan dananya kami gunakan untuk membeli pemain lain. Musim ini, saya begitu bahagia bahwa yang paling mendasar adalah tetap mempertahankan para pemain," tuturnya. 

Baca juga: 

Aguero Hat-trick, City Pesta Gol ke Gawang QPR

Ditahan Chelsea, Peluang Liverpool ke Liga Champions Menipis

Rosberg Asapi Hamilton di GP Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini