Sukses

QNB League Distop, Klub ISL Diizinkan Gelar Turnamen

Klub-klub ISL itu bisa menggelar pertandingan selama liga belum digulirkan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL). Di tengah tak jelasnya kompetisi, mereka masih diizinkan untuk menggelar turnamen.

Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Heru Nugroho mengatakan klub-klub ISL itu bisa menggelar pertandingan selama liga belum digulirkan kembali. Namun, BOPI menepis anggapan akan mengizinkan PSSI yang bertanggung jawab atas pertandingan tersebut.

"Pada intinya BOPI mempersilakan promotor untuk menggelar turnamen, karena Indonesia butuh pertandingan sepak bola. Formatnya hanya friendly match, bukan liga," kata Heru saat dihubungi Liputan6.com pada Senin (11/5/2015).

Sebelumnya, 18 klub peserta ISL mengusulkan digelarnya sebuah turnamen untuk mengisi kekosongan kompetisi. Usul itu diajukan saat mereka menggelar rapat bersama PT Liga pada Rabu (6/5) di Hotel Parklane.

Dua klub ISL yang tidak masuk rekomendasi BOPI untuk berlaga di ISL, seperti Arema Cronus dan Persebaya Surabaya pun juga dipersilakan untuk turun ke turnamen mini tersebut. Heru mengonfirmasi BOPI juga telah melakukan pertemuan dengan wakil Arema dan Persebaya terkait rekonsiliasi dua klub ini dalam masalah dualisme internal.

"Memang benar ada pertemuan. Kami membahas upaya rekonsiliasi klub-klub ini. Sedang diupayakan kompromi dan rekonsiliasi dari dualiasme agar didapat titik temunya di mana," tandas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini