Sukses

Samai Ronaldo, Depay Sudah Berani Gantung Asa Tinggi di MU

Dia hanya perlu menjalani satu tahapan lagi, tes medis sebelum mengenakan jersey The Red Devils.

Liputan6.com, Manchester - Memphis Depay dipastikan bakal memperkuat Manchester United (MU) musim depan. Dia hanya perlu menjalani satu tahapan lagi, tes medis sebelum mengenakan jersey The Red Devils.

Belum menjajal rumput Old Trafford, Depay sudah menggantungkan mimpi besar: menyamai rekor Cristiano Ronaldo di MU periode 2003 hingga 2009. Memang, pemain asal Portugal itu memiliki rekor besar di MU.

CR7 tercatat mengantarkan MU merebut tiga gelar juara beruntun musim 2006-07, 2007-08, 2008-09 plus satu gelar Liga Champions 2007-08.

"Saya berharap, suatu saat nanti bisa menjadi pemain besar di dunia," begitu kata Depay setelah mengumumkan transfer ke MU musim depan.

Pemain 21 tahun itu mengaku bila Ronaldo tokoh panutan. Dia selalu belajar dari pemain yang kini memperkuat Real Madrid itu. "Saya melihat dan belajar dari dia," ucap Depay sebagaimana dilansir dari Sport Review.

Tentu, tidak mudah bagi Depay bergabung dengan Setan Merah. Pemain yang berkibar di PSV Eindhoven itu bakal bersaing dengan sejumlah pemain atas dunia. Tidak terkecuali Angel Di Maria dan Juan Mata plus Marouanne Fellaini. Nama terakhir belakangan mulai mendapat tempat di hati manajer Louis Van Gaal.

Tapi Depay tidak gentar. "Saya bakal tetap berpijak di bumi dan menyentuh level permainan terbaik." ujarnya seraya berjanji bakal berjuang demi hasil terbaik.

Kilas balik ke belakang, legiun Belanda di MU tidak kalah moncer. Tercatat, pemain Belanda berkilau bak mutiara di Old Trafford. Sebut saja sejumlah nama seperti Jaap Stam, Edwin Van der Saar, Ruud Van Nistelrooy, Robin Van Persie hingga sekarang, Daley Blind.

">

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini