Sukses

Terapi Bunga Ternyata di Balik Performa Gahar Messi

Terapi itu telah dikembangkan di awal abad 20 oleh dokter asal Inggris

Liputan6.com, Barcelona - Tidak dapat disangkal bila Lionel Messi menjadi sosok penting di balik sukses Barcelona musim ini. Sempat "melempem" musim lalu, Messi kini kembali menunjukkan jati diri sebagai bomber terbaik sepanjang masa.

Perhatian dunia tertuju pada pemain mungil itu ketika Barcelona menghadapi Bayern Munich di leg 1 babak semifinal Liga Champions. Sihir Messi mampu menaklukkan Bayern yang notabene dilatih Josep Guardiola, mantan pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona.

Manuver Messi ketika mencetak dua gol di dua laga itu membuktikan, La Pulga menjadi tumpuan di barisan depan. Benar kata Guardiola, tidak ada sistem yang bisa menghentikan Messi.

Lantas apa resep di balik performa cemerlang itu?

Messi ternyata hanya hanya menjalankan hidup sehat. Makan-makanan bernutrisi tinggi dan istirahat cukup menjadi cara sederhana untuk bangkit.

"Sayuran, buah-buahan musiman dan air mineral yang baik adalah bahan bakar penting untuk otot-otot kita," aku Messi pada jurnalis asal Argentina, Veronica Brunatti baru-baru ini sebagaimana dilansir dari The Mirror.

Messi berbagi tips agar terhindar dari penyakit, salah satunya menghindari alkohol dan rokok. "Anda harus mengurangi asupan makanan olahan atau makanan yang terkontaminasi dengan pestisida, herbisida, antibiotik, dan obat-obatan," Messi melanjutkan.

"Pemain sepakbola sering membayar konsekuensi untuk nutrisi yang buruk," ucap Messi, tegas mengingatkan rekan satu profesinya.

Di samping itu, Messi juga menjalani terapi bunga yang dikembangkan dokter Edward Bach sekitar tahun 1930-an. Terapi dikenal Bach's Flowes Remedies. Terapi menggunakan energi bunga-bungaan menganggulangi kesehatan manusia.

"Saya juga menggabungkan latihan dan terapi emosional dengan bantuan psikoterapis dan menggunakan obat bunga Bach."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi