Sukses

Piala Sudirman: Linda Weni Bawa Indonesia Ungguli Inggris 2-0

Linda tanpa kesulitan menang atas Fontaine dua set langsung, 21-10 dan 21-13.

Liputan6.com, Dongguan - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri meneruskan dominasi Indonesia atas Inggris di penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015. Bermain di partai kedua, Linda mengalahkan tunggal putri Inggris, Fontaine Mica Chapman.

Dalam pertandingan yang digelar di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, China, Senin (11/5/2015), Linda tanpa kesulitan menang atas Fontaine dua set langsung, 21-10 dan 21-13.

Pada set pertama, Linda Weni tanpa kesulitan mengungguli Fontaine. Dengan cepat, Linda menutup set pertama 21-10.

Di awal set kedua, pertandingan sempat alot. Fontaine mampu mengimbangi permainan Linda hingga skor 3-3. Namun, Linda Weni mampu keluar dari tekanan lawan dan menutup set kedua dengan skor 21-13.

"Di game kedua saya merasa agak angin, walaupun arahnya nggak jelas. Saya juga sempat colongan-colongan di lapangan, tapi terus sambungan-sambungannya yang malah nggak siap," kata Linda seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Bisa menyumbang poin bagi Indonesia, dikatakan Linda tentu membuatnya senang. Selain itu, kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai pertama juga diakui Linda menambah semangatnya untuk menang.

"Kemenangan partai pertama cukup memotivasi saya, jadi makin semangat. Saya merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim. Siapapun kalau sudah dipercaya untuk turun pasti inginnya menyumbang poin. Dan saya berharap kemenangan saya juga bisa lebih memotivasi atlet yang lainnya, supaya menang juga," kata Linda lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Inggris. Pada partai pertama, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Aksan menang atas pasangan Andrew Ellis/Peter Mills dengan skor 21-17 dan 21-15.

Kini partai ketiga Indonesia vs Inggris tengah berlangsung antara Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini