Sukses

Kompetisi Mandek, Persipura On-Fire Kejar Juara Grup AFC Cup

Mutiara Hitam berpeluang mempertahankan rapor impresif tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan grup musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kisruh sepakbola nasional, salah satu tim elite Indonesia, Persipura Jayapura berpotensi menuliskan rekor baru di kancah AFC Cup 2015.

Mutiara Hitam berpeluang mempertahankan rapor impresif tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan grup di kasta kompetisi kedua di Asia itu musim ini. Dalam dua keikutsertaan sebelumnya pada 2011 dan 2014, Persipura menelan masing-masing satu kekalahan di fase grup.

Dan sampai saat ini, Persipura belum terkalahkan. Tim besuan Oswaldo Lessa itu terbilang moncer untuk urusan mencetak gol. Persipura mencetak 14 gol, menempati urutan kedua sebagai tim dengan produktivitas tertinggi setelah wakil Hongkong, South China yang mengemas 16 gol.

Di pertandingan terakhir kontra Bengaluru, Selasa (12/5/2015) di India, Persipura mengincar juara grup agar bisa tampil menjadi tuan rumah di fase 16 besar. Meskipun, Persipura telah lolos ke babak 16 besar.

Winger anyar Persipura, Zulham Zamrun fokus mengejar status tersebut. "Bila menjadi runner-up, kami harus bermain di laga tandang," kata mantan pemain Mitra Kukar itu ketika ditemui di lapangan C, Kompleks SUGBK.

Zulham menegaskan, Persipura tetap on-fire kendati kompetisi di stop musim 2015 imbas dari kisruh PSSI-Menpora. Pelatih tidak memberikan banyak waktu  pemain bersantai.

"Kami tetap berlatih seperti biasa, tidak ada libur. Pelatih tetap memiliki program latihan untuk para pemain meski jarak pertandingan jauh-jauh," papar pemain Timnas Indonesia itu.

Bila nantinya Persipura merebut posisi runner-up, tim dari ujung timur Indonesia itu bakal berhadapan dengan South China; tim pengoleksi gol terbanyak dengan 16 gol di babak penyisihan grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.