Sukses

Kompetisi Tak Jelas, Mitra Kukar Ditinggal Pelatih Lagi

Rudy Eka Priyambada baru saja naik jabatan jadi pelatih Mitra Kukar, tapi dapat tawaran menarik dari Bahrain.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Mitra Kuta Kartanegara, Rudy Eka Priyambada, akan segera hijrah meniti karier bersama klub asal Bahrain, Al Najma. Keputusan tersebut diambil karena kondisi sepakbola Indonesia saat ini tengah tidak kondusif.

Sebelumnya, Rudy baru saja naik pangkat menggantikan Scott Cooper yang memilih untuk mundur karena beberapa alasan. Rudy pun dipercaya menjadi suksesor dari arsitek asal Inggris tersebut. Namun, Naga Mekes pun akhirnya harus rela ditinggal oleh Rudy ke Al-Najma.

"Kondisi sepakbola di Indonesia saat ini sedang sulit, jadi lebih bijak jika saya mencari ilmu dan menambah pengalaman di luar negeri. Setelah Lebaran, saya akan ke Bahrain," ungkapnya seperti dikutip Goal.com.
Rudy Eka Priyambada pamerkan kontraknya dengan klub Bahrain, Al Najma (twitter)
Pelatih berusia 32 tahun itu kini sudah memiliki lisensi kepelatihan A AFC. Rudy juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-19 sebagai teknik analisis saat menjuarai Piala AFF U-19 2013, di Sidoarjo.

Al-Najma sendiri merupakan tim yang cukup berprestasi di Bahrain. Mereka pernah menyabet gelar juara Piala Raja Bahrain pada 2005 dan 2006 serta Piala Super Bahrain pada 2007 dan 2008. Kini, klub berjuluk Al Raheeb tersebut bercokol di posisi lima klasemen.

Di akun Twitter pribadi milik Rudy, ia pun melampirkan foto kontrak kerja sama dengan Al Najma. Yang mana beberapa hari sebelumnya, sempat menyatakan bimbang untuk memilih berkarier di Myanmar, Singapura atau Bahrain.

Baca Juga:

Bukan Treble, Barcelona Bisa Boyong 6 Trofi Musim Ini

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Barcelona Berhasil Lewati Rekor Real Madrid, Apa Itu?

Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan Arsenal

Kenapa Farid Husain Mundur dari Tim Transisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.