Sukses

Jelang Deadline FIFA,Timnas Ditantang Filipina

Timnas senior ditantang untuk tandang ke Manila menghadapi Filipina.

Liputan6.com, Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan tim nasional senior bakal mengadakan pertandingan persahabatan dengan Filipina pada akhir bulan, sebelum tenggat yang diberikan FIFA jatuh kepada PSSI dan Kemenpora pada 29 Mei mendatang.

"Kemarin saya dihubungi oleh Presiden Federasi Sepak bola Filipina (PFF), Mariano Araneta untuk melakoni laga tandang ke sana. Tanggal belum tahu kemungkinan di akhir Mei. Kalau kita atur bisa sebelum tanggal 29 Mei. Paling tidak kita sudah punya pertandingan sekali," kata Azwan kepada wartawan pada Selasa (12/5) sore.

Azwan juga membenarkan bila pemilihan tanggal disesuaikan dengan jadwal tanding dua klub ISL Persipura Jayapura dan Persib Bandung di Piala AFC. Dua klub ini sudah lolos otomatis ke fase 16 besar.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Persipura dan Persib menjadi langganan masuk dalam daftar pemanggilan tim nasional, Boaz Solossa, Bio Paulin yang baru dinaturalisasi, I Made Wirawan, Tantan, dll.

"Ini juga terkait dengan Persipura dan Persib yang main tanggal 26 dan 27. Kemungkinan besar latihan reguler hanya ada di klub tersebut," kata Azwan lagi.
Skuat Timnas senior Indonesia Berlatih di Sidoarjo (Liputan6.com/ Herman Zakharia)
Sejak PSSI memutuskan untuk menghentikan ISL dan Divisi Utama musim 2015, otomatis segala kegiatan reguler klub mulai dari sesi latihan tim sampai pertandingan ikut distop. Lebih jauh, beberapa klub Divisi Utama malah sudah mengaku membubarkan tim yang dibentuk di awal musim agar para pemainnya dapat mencari klub baru.

Baca Juga:

Bukan Treble, Barcelona Bisa Boyong 6 Trofi Musim Ini

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Barcelona Berhasil Lewati Rekor Real Madrid, Apa Itu?

Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan Arsenal

Bayern Muenchen vs Barcelona: Menjajal Keangkeran Allianz Arena

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini