Sukses

Moratti Berharap Erick Thohir Beli Pemain Ini

Inter Milan harus siap membayar gaji besar dan uang transfer untuk pemain incaran mereka tersebut.

Liputan6.com, Milan: Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti berharap Erick Thohir membeli gelandang Manchester City, Yaya Toure musim depan. Menurut Moratti, Toure bakal menjadi pembelian yang hebat untuk Inter.

Harapan pria yang masih memiliki 30 persen saham di Inter itu sejalan dengan apa yang diinginkan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Kebetulan, Mancini tahu betul kualitas Toure karena pernah bersama di Manchester City. Kini, Mancini sangat ingin memboyongnya ke San Siro.
Yaya Toure (bleacherreport.com)
Moratti sendiri tak bisa berbuat banyak. Dia hanya berharap Thohir juga punya minat yang sama. "Toure tak akan mudah didapatkan karena dia juga diminati klub-klub lain," tandas Moratti seperti dikutip Inter.it.

"Tapi dia bakal menjadi pembelian menarik. Namun saat ini ada bos baru, jadi Anda wartawan sebaiknya menulis gebrakan Thohir bukan lagi gebrakan Moratti," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ada kendala yang mungkin bakal jadi pertimbangan Thohir saat menggaet Toure. Saat ini, gelandang yang bakal berusia 32 besok ini masih terikat kontrak dua musim dengan City.

Dia pun digaji 220 ribu pounds (Rp 4,5 Miliar) per pekan. Tak hanya gaji, Inter juga harus menyiapkan uang transfer sebesar 25 juta pounds atau sekitar Rp 481 miliar.

Toure sudah memperkuat City sejak tahun 2010. Selama lima musim bersama Manchester Biru, dia sudah mencatatkan 61 gol dari 212 penampilan di semua kompetisi. Mantan gelandang Barcelona itu juga sudah mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris untuk City.

Belakangan, City juga ingin mempertahankan Toure di Ettihad. Bahkan dikabarkan, City ingin menjadikan Toure sebagai alat barter agar bisa memboyong Paul Pogba ke Ettihad musim depan.

Baca Juga:

Bukan Treble, Barcelona Bisa Boyong 6 Trofi Musim Ini

Aksi Depay Tiru Tendangan Bebas ala Ronaldo

Barcelona Berhasil Lewati Rekor Real Madrid, Apa Itu?

Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan Arsenal

Kenapa Farid Husain Mundur dari Tim Transisi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini