Sukses

Pemain Percaya Janji Manajemen PSM Akan Lunasi Gaji

Saat ini, PSM hanya menunggak satu bulan gaji untuk April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, yakin manajemen PSM punya itikad baik untuk membayar gaji bulan April 2015 para pemain. Menurut Syamsul, pada pekan lalu, manajemen PSM sudah berjanji akan melunasi tunggakan gaji bulan April 2015.

Syamsul juga percaya, manajemen klub berjuluk Juku Eja ini sudah mengerti tentang kewajiban mereka kepada para pemain. "Soal gaji itu urusan manajemen karena mereka yang lebih tahu," ujar Syamsul kepada wartawan, Selasa (12/5/2015).

Selain itu, Syamsul juga memaklumi kondisi persepakbolaan nasional yang tanpa kepastian membuat manajemen PSM tak bisa disalahkan terkait tunggakan gaji. Demi mencari solusi terbaik, Syamsul mengungkapkan, manajemen PSM akan bertemu dengan para pemain pada Rabu (13/5/2015).

"Kami juga paham bahwa manajemen tidak bisa dipersalahkan terkait penghentian kompetisi oleh PSSI," jelasnya.

Di lain pihak, Direktur Teknik PSM, Sumirlan, meminta Syamsul Chaeruddin dkk bersabar menunggu realisasi janji manajemen. Sumirlan menjelaskan bahwa hasil Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia pada 13 Mei 2015 akan menjadi patokan PSM dalam melunasi tunggakan gaji bulan April 2015.

"Anggaran untuk gaji sudah kami siapkan. Tunggu saja hasil RUPS PT Liga Indonesia. Kalau ada keputusan terbaru kami akan menyesuaikannya," jelas Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, andai RUPS PT LI memutuskan ada turnamen Piala Liga, Juni-Agustus, maka manajemen akan melakukan renegosiasi kontrak yang berlaku untuk empat bulan ke depan.

"Tapi, Kalau hasil RUPS memutuskan tidak ada turnamen, maka otomatis manajemen hanya membayar gaji April karena kompetisi memang sudah berhenti dengan status force majeure," tegas eks kapten PSM ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini