Sukses

Cedera Pulih, Pedrosa Comeback di MotoGP Prancis

Pedrosa sebelumnya absen pada tiga balapan MotoGP terakhir karena cedera lengan yang didapatnya di Qatar.

Liputan6.com, Le Mans - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan kembali mengaspal di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Ini merupakan comeback Pedrosa setelah absen tiga balapan karena harus pemulihan usai operasi lengan.

Pembalap berusia 29 tahun ini menjalani operasi yang rumit pada lengan kanannya yang cedera. Pedrosa mendapat cedera tersebut pada balapan pertama MotoGP musim ini di Qatar. 

Sejak operasi yang berlangsung April 2015, Pedrosa mesti istirahat dan dilarang balapan demi memastikan kondisinya sepenuhnya pulih. Oleh karena itu, Pedrosa terpaksa absen pada tiga balapan terakhir. 

(ilustrasi)

"Saya telah melakukan banyak terapi dalam beberapa minggu terakhir sejak operasi dan kondisi saya meningka setahap demi setahap," kata Pedrosa, seperti dilansir Visordown.

"Saya mulai merasa lebih kuat dan berharap untuk mendapatkan kembali di atas motor. Ini adalah cara terbaik untuk memeriksa perasaan di atas motor setelah semua rehabilitasi yang saya jalani," bebernya.

Pembalap asal Spanyol ini menatap MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans dengan nada positif. Pedrosa ingin mulai mengejar ketinggalannya setelah absen pada tiga balapan. 

Akibat cedera lengan yang kunjung pulih Pedorsa pertimbangkan pensiun dini dari MotoGP.

"Ini akan baik untuk kembali ke tim saya dan mengejar ketinggalan dari mereka semua setelah saya absen dan tentu saja untuk melihat semua fans di Le Mans, jadi mari kita berharap cuaca baik untuk kita kembali seperti pada tahun 2014," ungkapnya.

Pedrosa akan bergabung kembali dengan tim Repsol Honda pada Kamis 14 Mei untuk mengikuti Free Practice pertama di Sirkuit Le Mans, Prancis. Baru pada Sabtu (16/5/2015) sesi kualifikasi dan Minggu (17/5/2015) balapan MotoGP Prancis digelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.