Sukses

Highlights Kemenangan Muenchen yang Antar Barca Tampil di Berlin

Barcelona kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, dini hari tadi.

Liputan6.com, Muenchen - Barcelona kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, dini hari tadi. Meski kalah, tim asuhan Luis Enrique itu memastikan tampil di Berlin, Jerman, awal bulan depan.

Di pertandingan tersebut, Muenchen unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh. Sepak pojok Xabi Alonso berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Mehdi Benatia melalui sundulan.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Pada menit ke-15, Luis Suarez yang lolos dari jebakan off side melepaskan umpan ke sisi kirinya. Tanpa ampun, Neymar mengoyak gawang Manuel Neuer.

Keadaan berbalik pada menit ke-29. Kombinasi Suarez dan Neymar di dalam kotak penalti Muenchen membuat gawang Neuer kembali bergetar. Adalah sepakan Neymar yang membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-59, Muenchen berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Bastian Schweinsteiger, sepakan kaki kanan Robert Lewandowski mengoyak gawang Ter Stegen.

Muenchen mengunci kemenangan pada menit ke-74. Thomas Muller melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Barcelona. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Barcelona tidak bisa dihentikan Ter Stegen.

Hasil di Allianz sudah cukup untuk Barcelona tampil di final Liga Champions dengan skor agregat 5-3.

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

PSSI Daftarkan 114 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lihat video pertandingan Bayern Muenchen vs Barcelona di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.