Sukses

Guardiola Sebut Messi Bikin Pusing Pemain Bayern Muenchen

Barcelona lolos ke partai final setelah menang agregat 5-3 atas Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Lionel Messi memang tidak mencetak gol ketika Barcelona kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena, dini hari tadi pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Namun, pelatih Muenchen, Pep Guardiola menyebut Messi punya peran besar mengantarkan Barcelona lolos ke final Liga Champions di Berlin, Jerman.

Di pertandingan tersebut, Messi tidak menonjol karena dua gol Los Blaugrana --julukan Barcelona-- diborong oleh striker asal Brasil, Neymar. Kehadiran pemain asal Argentina itu rupanya membuat pusing pertahanan Muenchen.

Menurut Guardiola, gerakan Messi yang seperti tidak pernah kehabisan stamina membuat Jerome Boateng dan kawan-kawan kebingungan. Tercatat, Messi melepaskan dua sepakan yang mengarah ke gawang Manuel Neuer dan menciptakan satu peluang mematikan pada menit kelima.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/875316/original/081941600_1431461665-000_DV2025323.jpg

"Dia sudah kembali. Messi ada di mana-mana. Dia kembali menjadi yang terbaik," imbuh ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol tersebut, seperti diberitakan Sports Mole.

"Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa Saya bangga pernah menjadi pelatihnya. Saya membandingkannya dengan Pele, saya sangat senang melihat permainannya," Guardiola mengakhiri.

Barcelona masih menunggu lawan di partai final Liga Champions yang berlangsung awal bulan depan. Lawan tim asuhan Luis Enrique itu antara Real Madrid dan Juventus yang akan bertanding pada Kamis (14/5/2015) dini hari WIB.

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

PSSI Daftarkan 114 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini