Sukses

Barcelona Selangkah Lebih Maju dari Tim Raksasa Lainnya

Barcelona masih menunggu lawan di partai final Liga Champions yang berlangsung awal bulan depan.

Liputan6.com, Muenchen - Barcelona telah memastikan diri tampil di final Liga Champions yang bakal berlangsung di Berlin, Jerman, awal bulan depan. Gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta menyebut Los Blaugrana merupakan kesebelasan yang selalu selangkah lebih maju dari tim lain.

Dini hari tadi, tim besutan Luis Enrique tersebut kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Namun Los Blaugrana berhak tampil di partai final karena menang agregat 5-3.

Dua gol Barcelona di Allianz Arena diborong oleh Neymar. Sedangkan tiga gol Muenchen dicatatkan oleh Mehdi Benatia, Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/875306/original/041577300_1431457677-Neymar_taklukkan_Neuer.jpg

"Kami selalu selangkah lebih maju dari segala hal. Barcelona selalu mencoba mengambil langkah lebih maju (dari tim lain), karena setiap tahun selalu berbeda," ucap Iniesta, seperti diberitakan Goal.

"Barcelona adalah tim yang tidak pernah puas meski memenangkan sebuah trofi adalah hal yang luar biasa bagi semua orang. Tahun ini, kami telah mengatasi beberapa saingan yang sangat hebat dan kami akan memberikan segalanya," lanjut pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Iniesta mengungkapkan kunci sukses Barcelona membungkam Muenchen. Menurutnya, dua gol Neymar pada babak pertama membuat Los Blaugrana tampil sangat nyaman di  Allianz Arena.

"Kami sudah tahu kalau Muenchen akan menekan sejak awal. Tapi, dua gol pada babak pertama membuat kami sangat tenang. Kami sudah berada di partai final dan harus dirayakan," dia mengakhiri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/875302/original/010745900_1431457348-Bayern_vs_Barcelona.jpg

Barcelona masih menunggu lawan di partai final Liga Champions yang berlangsung awal bulan depan. Lawan tim asuhan Luis Enrique itu antara Real Madrid dan Juventus yang akan bertanding pada Kamis (14/5/2015) dini hari WIB.

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

PSSI Daftarkan 114 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.