Sukses

Real Madrid Vs Juventus: Misi Hancurkan Tembok Baja Si Nyonya Tua

Untuk tampil di Berlin, Jerman, awal bulan depan, Real Madrid hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atas Juventus, dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah dekat dengan ambisi meraih La Undecima, atau gelar ke-11 Liga Champions. Pada Kamis (14/5/2015) dini hari WIB, Los Blancos --sebutan Madrid-- akan menjamu juara Serie A musim ini, Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Untuk tampil di Berlin, Jerman, awal bulan depan, Los Blancos hanya membutuhkan kemenangan 1-0 saja. Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Turin, pekan lalu, Madrid hanya kalah 1-2 dari Juventus.

"Kami sangat dekat dengan pertandingan final kedua secara berturut-turut dan mencatatkan sejarah baru dalam kompetisi (sebagai salah satu tim yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions)," tutur pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari UEFA.com.

Meski hanya membutuhkan kemenangan dengan defisit satu gol, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menemui kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Si Nyonya Tua yang sangat kokoh seperti baja.

Juventus punya dua bek yang sangat tangguh, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Statistik membuktikan, Chiellini  telah melakukan 13 tekel, 29 intersep, 4 blok dan 66 clearances. Sedangkan Bonucci  telah melakukan 9 tekel, 27 intersep, 83 clearances dan 4 blok.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/869571/original/050700500_1430854884-000_DV2018419.jpg

Tidak hanya itu saja, Juventus juga punya kiper yang sangat tangguh di bawah mistar gawang. Gianluigi Buffon telah mencatatkan 7 clean sheets dari 12 pertandingan Liga Champions musim ini.

"Ini memang sangat sulit. Kami harus melakukannya dengan baik, bermain sabar dan meningkatkan intensitas serangan," ucap Ancelotti.

"Kami sudah tahu apa yang diharapkan Juventus. Mereka punya identitas tersendiri. Saya rasa, Juventus tidak akan melakukan banyak perubahan di pertandingan nanti," ahli susun formasi berkebangsaan Italia itu mengakhiri.

Bagaimana dengan persiapan Juventus? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, dirinya tidak akan mengubah gaya permainan Si Nonya Tua. Allegri bakal memperkuat lini pertahanan demi satu tiket di partai final Liga Champions.

"Kami tidak akan mengubah cara bermain di lini pertahanan. Ini akan menjadi pertahanan yang sangat menarik. Dari sudut pandang secara taktis, kami tidak mengubah banyak permainan seperti di leg pertama," Allegri menjelaskan.

Ahli susun formasi berusia 47 tahun tersebut memprediksi permainan tidak akan berakhir imbang tanpa gol, Sebab, menurutnya Madrid bakal menggempur pertahanan Juventus demi meraih sebuah gol.

Meski bakal bermain bertahan, Allegri mengingatkan kalau Andrea Pirlo dan kawan-kawan bakal memberikan kejutan untuk tim tuan rumah.

"Mustahil mendapatkan hasil imbang 0-0 di Santiago Bernabeu. Kami harus bermain dalam pertandingan ini dengan penuh ketenangan. Dan Anda harus mengingat, permainan Juventus tidak hanya bertahan. Kami harus menguasai ball possession lebih baik lagi," dia menuturkan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/870381/original/000452700_1430910991-000_DV2018524.jpg

Di pertandingan nanti, Allegri berharap banyak pada ketajaman striker asal Argentina, Carlos Tevez yang sudah mencetak 9 gol dari 12 penampilan di Liga Champions musim ini.

"Carlos Tevez adalah pemain yang sangat luar biasa. Dia bermain sangat fantastis dan mencetak beberapa gol penting di Liga Champions musim ini," eks nahkoda AC Milan itu mengakhiri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/875352/original/010133800_1431479488-real-madrid-vs-juventus-head2head-tim-ari-150514b.jpg

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

PSSI Daftarkan 114 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.