Sukses

Ridwan Kamil Pastikan Mundur dari Tim Transisi PSSI

Ridwan Kamil menyusul tiga anggota Tim Transisi PSSI lainnya yang lebih dulu mundur.

Liputan6.com, Bandung -
Walikota Bandung, Ridwan Kamil resmi mengundurkan diri dari Tim Transisi yang dibentuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk mengantikan tugas PSSI. Surat pengunduran tersebut resmi dikirimkan pada Rabu (13/5/2015).

"Resmi pagi ini saya kirim melalui faksimili," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Bandung.

Keputusan tersebut telah dipikirkan secara matang oleh dirinya setelah melakukan pertemuan dengan beberapa pihak diantaranya Persib Bandung, Bobotoh, pengurus PSSI, wartawan olahraga dan beberapa tokoh.

"Setelah pertemuan dan menceritakan bagaimana situasi sebenarnya. Karena ini banyak sisi politik dibeberapa aspek jadi saya kurang pas kalau ada dalam tim transisi.

Selain itu sang ibu kandung tidak merestui Ridwan Kamil untuk ikut dalam tim transisi sehingga dirinya lebih mantap mengambil keputusan ini.
 
"Saya mendukung reformasi dan akan tetap bantu karena kondisi sepak bola lagi jelek. Lagipula Ibu saya melarang juga (masuk tim transisi)," tutupnya.
 
Meski baru dibentuk sepekan sudah ada tiga anggota Tim Transisi PSSI yang mengundurkan diri. Tim yang beranggotakan 17 orang itu sudah ditinggalkan Velix Wanggai, Darwin Nasution, dan Farid Husain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.