Sukses

Alasan Ridwan Kamil Mundur dari Tim Transisi PSSI

"Saya berkomitmen akan membantu. Tapi setelah melihat situasi kelihatannya tidak pas."

Liputan6.com, Bandung - Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain telah mengundurkan diri dari tim transisi yang dibentuk Menpora Imam Nahrawi. Terakhir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun mengikuti langkah tiga tokoh itu.

Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut mengaku berkomitmen untuk membantu merubah persepakbolaan Indonesia yang kini tengah mengalami krisis. Namun setelah mempelajari lebih lanjut dirinya memutuskan untuk keluar dari tim transisi.

Alasannya, dirinya merupakan Wali Kota Bandung dan tidak memiliki banyak waktu untuk turun secara langsung dan mengganti tugas PSSI. Seperti yang diharapkan dari tim transisi.

"Saya berkomitmen akan membantu. Tapi setelah melihat situasi kelihatannya tidak pas saya sebagai tim transisi karena kesibukan dan keterbatasan kalau harus masuk administari tim transisi," katanya saat ditemui di Bandung, Rabu (13/5/2015).

"Setelah dipelajari banyak menita waktu akan banyak rapat harus keorganisasian dan seterusnya belum memungkinkan. Apalagi saya banyak kegiatan kewalikotaan," ucapnya.

Namun bila masih diperlukan dan hanya sebatas ide atau gagasan dirinya siap membantu tim transisi sebagai bentuk pengabdian kepada negara.

"Saya berkomitmen untuk membantu reformasi sepakbola. Selama tidak mengganggu kegiatan kewalikotaan saya tidak masalah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.