Sukses

Persib Belum Putuskan Nasib Kontrak Pemain

Persib setuju PT Liga Indonesia gulirkan turnamen.

Liputan6.com, Jakarta: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya menjelaskan manajemen Persib Bandung tidak akan bertindak sendiri memutuskan nasib kontrak pemain Indonesia Super League (ISL) musim 2014 berhenti.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang dihadiri PT Liga Indonesia,18 klub ISL serta PSSI di Hotel Borobudur, Rabu (13/5/2015) siang, PT Liga mengusulkan suatu turnamen sebelum memasuki musim baru ISL.

Persib diusung bersama Arema Cronus dan Persipura mewakili masing-masing pot serta wilayah dalam turnamen yang dimulai 26 Mei 2015 tersebut.

Sebanyak 18 klub peserta akan bertarung melewati fase grup di tiap wilayah, babak delapan besar, semifinal, hingga partai pamungkas yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Agustus mendatang.

Apapun bentuknya, sejauh ini klub-klub setuju adanya turnamen karena pemain hidup dari pertandingan. Yang jelas, PT liga akan menyurati klub langkah untuk menyikapi berhentinya liga, terkait kontrak dan sponsor.

"Kami butuh bantuan dari PT Liga untuk mengarahkan demi keseragaman," kata Risha usai RUPS.

"Memang kontrak pemain dibicarakan tadi, tapi sekali lagi bila surat resmi dari PT Liga kepada klub-klub belum keluar, kami tidak akan bertindak," tutur Risha.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Barcelona Raih Kejayaan

Selain Morata, Ini 4 Jebolan Castilla yang Disia-siakan Madrid

Saat Diego Costa Memilih Main Tarkam

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.