Sukses

'Juventus Mampu Kalahkan Barcelona'

Giorgio Chiellini mengatakan timnya yakin dapat mengalahkan Barcelona di final Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini mengatakan timnya yakin dapat mengalahkan Barcelona di final Liga Champions di Berlin, setelah berhasil menyingkirkan Real Madrid di semifinal lewat keunggulan agregat 3-2, Kamis (14/5) dini hari tadi.

"Ini adalah pertandingan yang paling indah dan paling penting dalam karier saya, karena berarti bagi semua orang yang saya harapkan," kata Chiellini kepada Sky Sports usai pertandingan.

Final Liga Champions yang berlangsung pada Minggu (7/6) pukul 01.45 WIB mendatang merupakan yang pertama bagi Bianconeri sejak tahun 2003. Pada musim terakhir Buffon dkk masuk final, mereka harus melakoni partai All Italian Final dengan melawan AC Milan.

"Kami membuktikan kami pantas berada di sini, jadi sekarang kami pergi ke Berlin dengan keyakinan kami bisa menang karena kami kuat dan bisa mengalahkan siapapun," kata bek berusia 30 tahun tersebut menambahkan.

James Rodriguez kontrol bola dan dihadang Marchisio (GERARD JULIEN / AFP)

Real Madrid pada dini hari tadi hanya mampu mencetak gol tunggal dari titik putih yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo. Padahal El Real hanya butuh menang 1-0 usai mencuri gol tandang saat kalah 1-2 di leg pertama semifinal.

Hadiah penalti didapat tuan rumah usai Chiellini melakukan kontak dengan James Rodriguez dalam kotak terlarang. "Di lapangan tampaknya itu keputusan yang berlebihan, tetapi pada tayangan ulang, sepertinya hal tersebut bisa berakhir dengan penalti," pungkas Chiellini.

Baca Juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

Lahm: Mustahil Hentikan Barcelona yang Seperti Itu

Ini Kata Guardiola Usai Muenchen Didepak Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini