Sukses

Buffon: Juventus Tidak akan Jadi Turis di Final Liga Champions

Juventus akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions yang berlangsung di Berlin, 7 Juni mendatang.

Liputan6.com, Madrid - Juventus meraih tiket ke final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB. Hasil ini membuat Juve unggul agregat gol 3-2 atas Madrid.

Ini merupakan kali pertama Juve lolos ke final setelah 12 tahun. Terakhir, Juve lolos ke final pada musim 2002-03. Tetapi, Juve gagal juara setelah kalah adu tendangan penalti dengan klub Italia lainnya, AC Milan, dengan skor 3-2.

Pada final nanti, Juve akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion Berlin, Berlin, 7 Juni nanti. Barca melaju ke final setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat gol 5-3.

Melawan Barca, Juve tentu tidak diunggulkan. Namun, kiper Juve Gianluigi Buffon menegaskan timnya bakal mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menang di final.

"Kami tidak akan menjadi turis di Berlin. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk memainkan final Liga Champions, Anda harus menag," kata Buffon kepada situs resmi UEFA.

Baca juga:

Gara-gara Morata, Madrid Gagal ke Final

Ini Resep Juventus Singkirkan Madrid

Juventus Paling Hobi Depak Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini