Sukses

Pelatih Madrid, Sudah Gagal ke Final Tertimpa Hukuman Pula

Ancelotti dinilai melecehkan wasit saat laga melawan Valencia.

Liputan6.com, Madrid - Nasib kurang beruntung dialami pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Saat timnya tengah berjuang keras mengejar ketinggalan dari pamuncak klasemen La Liga, Barcelona, Ancelotti justru mendapat sanksi.  

Pelatih asal Italia itu, dihukum larangan dua laga oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Komite Kompetisi Sepakbola Spanyol karena dianggap melecehkan wasit Clos Gómez yang memimpin laga imbang 2-2 melawan Valencia akhir pekan lalu.

"Menanggapi wasit, atau petinggi otoritas olahraga dalam hal atau dengan sikap penghinaan atau mengabaikan, jika tindakan bukan pelanggaran yang lebih serius, akan dihukum dengan larangan dua sampai tiga pertandingan atau dalam jangka waktu maksimal satu bulan," demikian kode Komite Disiplin Sepakbola Spanyol pasal 117 yang dikenakan kepada Ancelotti, seperti dilansir  AS.

Sementara itu, wasit Clos Gómez yang menjadi sasaran sikap Ancelotti menjelaskan kejadian yang diterimanya.

"Pada akhir pertandingan, dari jarak 30 meter pelatih tuan rumah Carlo Ancelotti menunjuk ke arah saya kemudian bertepuk tangan seolah-olah ada ketidaksetujuan dengan kinerja kami," katanya.

"Dia kemudian menuju ke terowongan dan mengulangi tindakan yang sama kepada asisten saya," kata Gomez.

Kendati termasuk dalam hukuman yang tidak berat, namun larangan pertandingan ini memastikan Ancelotti tidak akan menemani Madrid hingga akhir kompetisi La Liga.

 

Baca juga:

Gara-gara Morata, Madrid Gagal ke Final

Ini Resep Juventus Singkirkan Madrid

Juventus Paling Hobi Depak Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini