Sukses

Belum Bermain, Bek Baru Barcelona Berpeluang Dapatkan Medali

Vermaelen bergabung ke Barca setelah ditebus dengan harga 15 juta pound.

Liputan6.com, Barcelona - Thomas Vermaelen boleh berbangga hati pindah ke Barcelona musim panas lalu. Pasalnya, dilansir Daily Mail, eks kapten Arsenal itu berpeluang mendapatkan medali Liga Champions pertamanya meski sama sekali belum tampil di lapangan.

Vermaelen bergabung ke Barca setelah ditebus dengan harga 15 juta pound. Namun cedera paha serius dan performa bagus pemain lainnya membuatnya belum diberi kesempatan bermain oleh Luis Enrique.

Meski demikian bek Belgia itu akan mendapat kehormatan jika Barca juara Liga Champions di Berlin bulan depan. Sebab aturan UEFA mengatakan setiap tim yang juara Liga Champions akan mendapat 40 medali.

Artinya Vermaelen kemungkinan besar akan maju saat pembagian medali dan trofi. Terlebih Barca hanya menggunakan 21 pemain musim ini.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain Vermaelen yang mendapat untung, mantan klubnya Arsenal pun demikian. Ternyata The Gunners memasukkan opsi menarik saat menjual pemain berusia 29 tahun tersebut.

Yakni jika Barca juara Liga Champions, maka Arsenal akan mendapat bonus 3,8 juta pound. Namun opsi ini kemungkinan akan ditawar Barca mengingat Vermaelen tak memberikan sumbangsih apapun bagi klub barunya.

Baca juga:

Terungkap, Penyesalan Terbesar Gerrard Membela Liverpool

Inter Semakin Gencar Kejar Toure

Juventus Paling Hobi Depak Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini