Sukses

Lawan Sevilla, Fiorentina akan Tiru Muenchen

Fiorentina harus mengejar defisit tiga gol dari Sevilla di leg kedua semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina harus menghadapi laga berat pada leg kedua semifinal Liga Europa kontra Sevilla. Meski bermain di kandang, di Stadio Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dini hari WIB, skuat racikan Vincenzo Montella ini harus menang 4-0 untuk lolos ke final. Sebab, di leg pertama wakil Italia kalah tiga gol tanpa balas.

Montella berharap para pemainnya bisa meniru Bayern Muenchen saat menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) lalu. Meski kalah 0-3 di leg pertama, skuat asuhan Pep Guargiola itu penuh semangat mengejar defisit tiga gol pada leg kedua.

"Saya menyaksikan pertandingan Muenchen lawan Barcelona dan saya melihat kebanggaan besar dari Jerman," kata Montella dalam konferensi pers seperti dilansir Football Espana, Kamis (14/5/2015).

"Mereka percaya hingga akhir pertandingan. Dalam situasi seperti ini, Anda perlu keyakinan dan kami memiliki itu. Kita harus mencetak gol dan tidak kebobolan, juga membutuhkan sedikit keberuntungan."

"Yang penting adalah bahwa kita memaksakan diri kita sendiri, meski saya tidak berpikir kita harus mencetak gol di menit-menit awal," ucap Montella. "Ada begitu banyak hal yang dapat Anda harapkan untuk mencetak gol di awal dan lagi pada awal babak kedua."

"Kami hanya perlu kepercayaan dan optimistis dan ini adalah langkah pertama. Mengapa kita tidak bisa menang 5-0?" tukas Montella.

Montella tidak terima jika timnya dikatakan hanya miliki peluang 10 sampai 15 persen untuk lolos ke final. "Sevilla telah menunjukkan mereka adalah tim besar tetapi kita tidak kalah. Sebuah sasaran dapat datang kapan saja dan mengubah permainan," ujarnya.

"Katakanlah kita memiliki kesempatan yang sangat kecil. Mungkin 10 atau 15 persen, tapi kita masih perlu memberikan semua yang kita punya."

Baca juga:

Gara-gara Morata, Madrid Gagal ke Final

Ini Resep Juventus Singkirkan Madrid

Juventus Paling Hobi Depak Juara Liga Champions

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.