Sukses

Madrid Tersingkir, CR7 Ternyata Belum Berhenti Bikin Rekor Baru

Apresiasi tinggi tetap pantas diberikan pada Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Real Madrid telah tersingkir di gelaran Liga Champions musim 2014-15. Namun, apresiasi tinggi tetap pantas diberikan pada Cristiano Ronaldo.

Siapa sangka rekor baru kembali dituliskan pemain berkebangsaan Portugal itu di fase empat besar. Ronaldo kini menempati urutan pertama dalam daftar topscorer semifinal Liga Champions mengemas 10 gol.

Sebaran 10 gol Ronaldo masing-masing tercipta di menit 20, 23, 23, 25, 25, 26, 27, 31, 35 dan 45. Demikian data yang dilansir dari Opta.

Torehan dua digit gol itu terbilang sulit dilewati.Pasalnya, peringkat dua pencetak gol terbanyak, Del Piero mampu mencetak 5 gol. Dia bergabung bersama dengan Robert Lewandowski dan Jari Litmanen dengan torehan gol yang sama. Bahkan, Ronaldo mengungguli musuh terberatnya Lionel Messi yang baru melesakkan 4 gol di semifinal Liga Champions.

Dan, berkat 1 gol penalti ke gawang Juventus di leg 2 babak semifinal Liga Champions, pemain berinisial CR7 itu total telah menyumbangkan 62 gol di 63 partai Liga Champions.

"Dia (Ronaldo) mesin, dia bekerja dengan sangat keras dan membantu tim. Tidak fair hanya membahas penampilannya," ujar bek Madrid, Marcelo mengomentari performa Ronaldo.

Berikut daftar top-scorer di semifinal Liga Champions sepanjang sejarah

Nama-Gol

Cristiano Ronaldo 10
Alessandro Del Piero 5
Roberto Lewandowski 5
Jari Litmanen 5
Lionel Messi 4
Thomas Muller 4
Arjen Robben 4
Andriy Shevchenko 4
Zinedine Zidane 4

Baca Juga:

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini