Sukses

Depak Bulls, Cavaliers Genggam Tiket Final Wilayah Timur NBA

Bukan LeBron James yang menjadi bintang lapangan Cavaliers dalam game keenam semifinal Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers memastikan diri tampil di Final Wilayah Timur NBA setelah mengalahkan Chicago Bulls 94-73 dalam game keenam babak semifinal, (15/5/2015) di Quicken Loans Arena, Cleveland. Matthew Dellavedova menjadi bintang lapangan bagi Cavaliers dengan mencetak 19 poin, sembilan poin di antaranya tercipta lewat tiga tembakan tiga angka.

Megabintang Cavaliers, LeBron James hanya mampu menjaringkan 15 poin dan 11 assist, beruntung rekan setim lainnya sanggup bermain gemilang seperti Tristan Thompson. Torehan double-double dicetak oleh Thompson dengan 13 poin dan 17 rebound.

Bahkan kemenangan Cavaliers atas Bulls tanpa pemain andalan mereka, Kevin Love, sedangkan Kyrie Irving hanya bermain 12 menit untuk tuan rumah pada pertandingan ini. Kondisi tersebut tak membuat Cavaliers kehilangan kekuatan mereka untuk menundukkan Derrick Rose dan kawan-kawan. 

FINAL - Cleveland Cavaliers berhasil lolos ke final NBA Wilayah Barat setelah memetik kemenangan 94-73 atas Chicago Bulls di game keenam. Cavaliers memimpin 4-2 atas Bulls. (David Banks/USA TODAY Sports)

"Orang-orang ini (para pemain Cavaliers) bekerja keras setiap hari ketika Anda tidak berada di sekitarnya. Ya, saya sedikit terkejut dengan bagaimana kami menangani musim yang telah berjalan sejauh ini," tutur LeBron James, seperti dilansir Sky Sports.

"Dellavedova dan Thompson adalah para pemain utama, seperti halnya Kyrie dan Kevin sebelum mereka cedera. Mereka ingin bermain bagus, mereka ingin tampak hebat, dan setiap hari mereka mempersiapkan diri dengan cara yang tepat," jelasnya.

Jimmy Butler memimpin perolehan poin Bulls dalam laga tersebut dengan menyarangkan 20 poin. Sementara sang bintang, Derrick Rose hanya sanggup menyumbang 14 poin untuk Bulls dalam laga keenam semifinal Wilayah Timur NBA ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.