Sukses

Kabar Buruk, Bintang Barca Terancam Absen Lawan Atletico

Suarez cedera saat Barcelona bertanding di markas Bayern Muenchen

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez kemungkinan absen saat Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol. Striker asal Uruguay ini, terancam tak bisa tampil jika cederanya tak pulih tepat waktu.  

Suarez mengalami cedera pada otot paha belakangnya saat pertandingan Liga Champions di markas Bayern Muenchen, Selasa lalu. Ia akan menjalani perawatan oleh fisioterapi.

"Otot paha Luis Suarez tertarik di kaki kirinya, akan dirawat oleh fisioterapi dan kemajuan pemulihannya akan menentukan kapan ia dapat kembali berlatih," demikian pengumuman Barca melalui situs resminya.

Barcelona melaju ke final Liga Champions bulan depan berkat kemenangan agregat 5-3 atas Muenchen. Barcelona juga dijadwalkan akan bermain melawan Athletic Bilbao di final Piala Raja pada akhir bulan ini.

Menanggapi situasi ini, pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan timnya berada dalam posisi yang tepat untuk memenangkan tiga gelar.

"Sensasi kami sangat positif. Secara umum, ini adalah posisi yang luar biasa untuk berada di mana kami hanya perlu satu kemenangan di masing-masing laga di tiga kompetisi untuk memenangkannya," kata Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Kelima

Penampilan Suarez sejak pergantian tahun telah membantu membawa Barca ke ambang tiga gelar yakni Liga Champions serta Liga Spanyol dan Piala Raja.

Barca, yang unggul empat angka atas tim peringkat kedua Real Madrid dengan dua pertandingan tersisa, dapat memastikan gelar Liga Spanyol kelima mereka dalam tujuh tahun melalui kemenangan di markas juara musim lalu.

Suarez, yang didatangkan dari Liverpool pada Juli, telah mencetak 24 gol di semua kompetisi sejak skorsnya akibat menggigit pemain lawan pada Piala Dunia tahun lalu. Ia juga telah mengukir 16 "assist".

 

Baca Juga:

Simak 6 Fakta Tersembunyi Tentang Cristiano Ronaldo

Jadi Cadangan, Eks Kiper Barca Tetap Nyaman di MU

"Bale Akan Tinggalkan Madrid, Jika...."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

Video Terkini